Jajanan Makanan – Review

Gue itu pecinta makan, tapi sayangnya gue jarang bisa nyoba-nyoba makanan yang direkomendasiin orang-orang soalnya gue belum nemu temen yang bener-bener sehati mau nyoba ditambah dengan kemacetan Jakarta yaaang membinasakan trus tinggalnya gue jauh dari pusat tempat makanan yang okeh2, jadi ya terima nasib aja kalau ada kesempatan baru nyobain πŸ˜€

Nah, kemarin ini akhirnya gue nemu temen yang sehati pingin nyoba-nyoba. Sebernanya tipe dia itu tipe yang mau nyoba asal udah tau the best nya apa, bukan nyoba-nyoba terus bingung sendiri. Semingguan kemarin akhirnya kita nyobain beberapa tempat makan, cuma gak semuanya gue foto soalnya terbawa nafsu lapar πŸ˜›

1. Hong Tang – PIK

Pic pinjem dari Goog;e

Pic pinjem dari Goog;e

Ini seh katanya orang-orang the best menunya Hong Tang. Enak seh, tapi gak sampe menurut gue, gue bakal balik lagi kesana kesana lagi. Sekarang outlet nya ada di Central Park yang baru buka, dan gue udah pernah nyobain di Central Park dan di PIK nya. Worth it to try. Cuma gue lupa ini menu no berapa dan harganya berapa, kalau gak salah 40 ribu-an deh.

2. Collete & Lola

Foto pertama agak burem karena gue fotoin nya di mobil dan buru-buru, udah nafsu mau nyobain πŸ˜› Β Jadi pertama kali gue tau ini toko cake dari temen gue yang mesen cupcakes nya, dia rekomend dan gue pesen 3 small cakes sama 1 cheese cupcake. Foto yang 2 cakes lagi gak gue taruh soalnya bureeem banget 😦 Yang paling enak cheese cupcake nya, rekomennnd bangetttttt πŸ˜€ Itu enakkk banget, cake sama cheese nya rasanya pas dan gue doyan, temen gue juga doyan. Kalau yang rainbow cake yang gambar pertama, terlalu banyak cream nya, yang gambar kedua itu hazelnut cream gitu tapi gak gitu berasa hazelnut nya. Outletnya ini ada di senopati, barengan sama cafe Yeyo. Gue sukaaa banget sama cafenya, kalau ada kesempatan gue pingin deh makan langsung di sana, cake nya lucu2 dan menggiurkan πŸ˜€

3. Β Hakata Ikkousha

Ahhh gue pecinta ramen πŸ˜€ Yang ini gue makan di Taman Anggrek. Rasanya enakkk banget, kaldunya mantebbbbb, pedesnya pas, ahhhh musti coba deh dan halal koq πŸ˜€ Menunya cuma ayam ajaaa. Kalau gak salah, hakata ikkousha sekarang udah banyak cabangnya, termasuk senayan city πŸ™‚

5. Steak Holycow

pic pinjem dari Google

pic pinjem dari Google

Menurut gue rasanya enak tapi gak banget. So-so cenderung ke enakk. Penilaian gue buat ini jangan dijadiin patokan lah, karena gue bukan penggemar steak dan balik lagi, rasa itu selera masing-masing πŸ˜€

6. Loobie Lobster

Ini yang punyanya sama dengan yang punya Holycow. Dari awal Loobie buka, gue baca review banyak banget dan pingin banget nyoba, cuma gue buta daerah Senopati. Nah kemarin selasa iseng nyobain ke sana sama temen gue, cuma karena kita abis cemilin Collete and Lola, akhirnya kita mutusin cuma pesen sepiring yang mix lobster & shrimp trus nambah nasi satu. Sambelnya sambel matah yang pedes πŸ˜€ Ini enak seh kata gue, gue doyannnn dan pingin makan lagi kesana, cuma kenapa jauh banget yaaa dari Slipi 😦

7. Domino Pizza

pic pinjem dari Google

pic pinjem dari Google

Favorite gue itu Sprinkle Turkey yang thin crust. Itu kering kaya kerupuk, tipis dan Enaaaaaaaaaaakkkk banget πŸ˜€ Β Gue selalu pingin makan ini terus dan untungnya bisa delivery. Kekonyolannya adalah, harga Sprinkle Turkey medium thin crust 47.000 dan minimal delivery 50.000, kesellll gakkk?? 😦

8. Genki Sushi

Ini baru banget gue coba. Iseng karena baca review terus gue mutusin nyoba di Plasa Senayan. Jadi konsepnya menarik ya, di tiap meja ada Ipad nya, tinggal teken mau apa, trus per 4 menu di confirm ntar di anternya pake mobil-mobil-an. Jadi sebernanya pelayan itu gak ada sama skali di sini, apa-apa pakai mesin dan kita yang ngerjain langsung. Misalnya makanan datang, tombolnya nyala kan di samping kursi kita, trus abis kita angkat makanannya, kita teken lagi tombolnya jadi dia balik lagi ke dapur itu mobilnya. Trus klo pesen ocha panas, kita ngaduk sendiri, ada bumbu green tea sama ada kran air panas di meja nya. Kalau mau bayar juga Ipad nya kita bawa sendiri ke kasir trus bill  nya nongol dari situ. Untuk ukuran semuanya serba mesin dan kita, pelayannya agak banyak seh kata gue dan makanannya juga kurang enak. Gue gak doyan 😦 Buat nyobain aja konsepnya oke lah, tapi gue seh gak gitu suka rasanya.

Ini beberapa review makanan yang gue cobain dalam semingguan belakang, banyak juga yaaa, pantesan badan gue melar nya gak tau kaya apa hikss 😦 Balik lagi, rasa itu selera masing-masing, jadi apapun opini gue yang gue tulis itu berdasarkan review leher gue sendiri (dan temen gue yang makan sama gue :P).

Anyway, ada rekomend tempat yang musti dicobain saking enak banget gak?? Gue pingin dunk suggest tempat makan enakk πŸ˜€

Advertisements

41 thoughts on “Jajanan Makanan – Review

  1. akupun suka banget sama sprinkle turkeynya domino. Rasa sausnya light dan bikin nagih ya Astrid.
    Duh pengen banget nyobain Lobbie lobster deh, tapi jauh banget, kudu ke Jakarta dulu πŸ˜†

    • Bukan Mba Nella. Jadi itu kaya es campur gitu, ada bubble, grass jelly, biji salak atau bola2 ubi gitu, ada pudding, mochi2 trus ada ice cream nya green tea πŸ˜€
      Menu Hong Tang dessert nya banyak seh Mba, tapi yang paling TOP itu πŸ˜€
      Siniii Mba, kalau balik puas-puasin kuliner πŸ˜€

  2. Liat genki sushi jadi inget di Jepang dulu πŸ˜€ Cuman kalo disana, sushi yang mahal-mahal ga dianter pake mobil2an atau yang bentuknya kaya shinkansen, tapi pelayannya yang nganter…mungkin takut rusak kali ya.

  3. Aku pengen juga ke Colette & Lola, cake shop lucu2 gitu ya Astrid, cocok untuk foto2 πŸ˜€ Dan penasaran cobain Loobie Lobster, katanya enak banget ya. Jadi laper..

  4. Loobie Lobster, belon coba tapi kalo liat itu lobster air tawar, daku malas cobainnya, mending udah galah aja sama aja rasanya, malahan kurang amis dibanding lobster air tawar.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s