Flashback Blog

img_4953

at Lihaga Island

Jadi semaleman ini kerjaannya beberes blog, benerin categories dan tags nya, ngerapiin blog dari zaman masih jadul, masa – masa galau ke galau, abis kuliah, zaman dulu Aupair , masa abis aupair, sampai akhirnya sekarang. Untung isi blognya belum banyak, jadi masih bisa diberesin tanpa pusing duluan 😛 Trus dulu isi blognya bener-bener curhatan gak penting, yang gak mikir siapa yang mau baca, pokoknya ditulis aja apa aja yang mau dan lumayan rutin, eh malah makin ke sini malah makin jarang nulis 😦

Anyway, pas gue baca beberapa cerita jaman dulu banget, ada beberapa yang gue gak inget atau pun samar-samar banget di ingetan gue. Beberapa hal gue coba untuk inget, tapi susah, walaupun itu cerita bahagia, dan beberapa hal cukup dengan sekilas baca aja, gue masih bisa bayangin semuanya, gue masih inget semuanya walaupun itu hal yang gak enak. Hal yang paling gue sadarin pas gue baca semua cerita dulu juga adalah betapa cepatnya waktu berlalu. Rasanya gue masih belum tau kapan gue akan berangkat ke Belanda untuk aupair, dan sesaat gue udah 3 bulan di sana, trus dengan beberapa cerita dan udah waktunya gue balik lagi. Cerita awal gue gabung di kantor gue sekarang juga ternyata gue tulis dan sekarang gue udah mau 5,5 tahun di sini. WOWW!

Gue menemukan juga banyak hal-hal yang dulu gue tulis dan sekarang gue mikir, ya ampun kenapa seh gue dulu segitunya galau hahaha 😛 Tapi ada juga yang lucu, gue menemukan satu kalimat gue waktu gue aupair dan gue bilang (ini gue copy paste langsung pas gue lagi ngomongin salah satu kebiasaan hidup di Belanda) “harusnya seh gue juga ikutan ya, kan gue cm sekali seumur hidup disini, huhuh, sayang banget..” 5 tahun setelah gue ngomong itu, hidup gue totally berbeda.

Rasanya proses bebenah blog malam ini gak sia-sia, walaupun banyak juga keingetan hal-hal yang gak mau diinget, tapi ternyata banyak juga hal yang indah nya, konyol seh lebih tepanya haha dan sekaligus mungkin cara Tuhan nunjukkin ke gue, bahwa “Hei, MY Plans is faaaar bigger than your plans”.

Again, gue diingetkan untuk bersyukur dan gak usah terlalu mikirin hal-hal yang gak penting dipikirkan, dikhawatirkan, dan malah membuat hati dan sukacita jauh.

Kalau kalian ada yang udah pernah flashback baca-baca blog nya dan menemukan sesuatu yang bisa dishare gaakk? 😀

Pertanyaan yang mengganggu

Setelah sekitar 6 bulan setelah gue pacaran sama Jan, gue baru mulai cerita dan mulai majang foto pas kita liburan. Gue emang lumayan ngebatasin cerita tentang dia, selain karena kita juga LDR dan ya gak terlalu banyak cerita kecuali pas kita liburan, orangnya sendiri juga gak suka namanya bisa di google. Nah setelah lingkungan gue tau, muncul lah beberapa pertanyaan orang-orang di sekitar gue, yang kadang menurut gue ya oklah, gue jawab mungkin karena dia curious, tapi banyak yang pertanyaannya gue tau cuma karena kepo >.<  Jadi postingan ini berdasarkan pengalaman gue sendiri, pertanyaan-pertanyaan yang gue dapat dari sekitar gue, ditambah gue baru aja abis reuni kecil sama temen2 kuliah gue dan kita udah lama gak ketemu, dan pas ketemuan, ada beberapa orang, yang which is mereka itu cowok dan cuma pacar/suami dari temen gue, yang gue kenal seh, tapi gue consider mereka sebagai pasangannya temen gue, bukan temen gue, cuma pertanyaannya menurut gue kelewatan, BANGET >.<

 

1. Koq bisa seh suka sama orang yang dulu menjajah kita.

Ya gimana ya mau gue jawab ini :S  Ini pertanyaan yang sering banget gue terima dan gue masih gak tau jawabannya apa

2. Koq bisa seh seleranya bule?

Kalau ditanya seleranya kenapa bule, ya sebernanya bukan masalah selera juga seh kenapa gue sama Jan, karena gue gak pernah punya pacar bule sebelumnya. :S

3. Gak kasihan apa ninggalin orang tua?

For some people yang nanyain ini ke gue, gue tau mereka bener-bener care sama gue. Tapi gue juga tau ada beberapa orang yang bahasanya itu bikin gue kesel kalau nanya ini.  Biar gue jelasin dari sisi gue ya. Gue jelas kasihan ninggalin orang tua, banget. Apalagi gue anak cewek pertama, dan Cuma punya satu adek cowok. Gue tentu mikir, ketika orang tua gue sakit, kalau gue jauh gimana. Kalau gue bisa memilih, gue juga gak mau jauh dari mereka. Tapi tentu aja, keputusan gue untuk pindah, udah gue omongin dengan orang tua gue. Jadi ketika orang nanya begini, gue jadi berasa seperti dituduh gak sayang orang tua. Ntahlah, mungkin gue sensitive.

4. Koq bisa seh cowok lu suka sama lu, kan muka lu gak mbak2.

Heeehh???????

5. Cowo lu umur berapa?

Dan kalau gue jawab nya, “Cuma beda tiga tahun”. Pasti reaksi nya “Ohh, masih muda ya ternyata”. MAKSUD NGANA???

6. Kan bule hidupnya bebas ya, pasti lu udah nge-ML?

Harus dijawab ya??? Dan banyak banget pertanyaan tentang beginian yang suka ditanyain sama orang yang bahkan mereka gak tiap hari ngobrol sama gue, buka temen deket gue >.<

7. Ini paling epik banget ditanya sama suaminya temen gue. Dia nanya gimana gue ketemu sama Jan dan pas abis gue jawab dia nanya begini : “Trus lu pas liat langsung ada getaran-getaran cinta? trus lu langsung mutusin pindah ikut dia? trus lu langsung yakin?”

Iaa, gue diberondong gitu nanya. Ihhh, kesel banget rasanya. Gue tinggal aja diem dia nanya >.<

 

Sebernanya masih banyak lagi nyinyiran2 orang, yang buat gue ganggu seh. Buat beberapa temen deket gue, gue gak masalah ketika mereka nanya, karena gue tau mereka care, tp buat yang cuma kepo doang, untungnya apa seh yaa..

Sepenggal cerita dari Belanda

Jadi tahun kemarin, gak dinyana-nyana, gue (sama Jan seh) dapat kado yang lumayan gede dari orangtua nya Jan. Jadi, karena ulang tahun Jan deketan sama natal, bokapnya nanya lah mau kado apa, trus karena dia merasa itu pertanyaan yang basa-basi, jadi dibilang kalau gak mau apa2, dan bokapnya pun nawarin gimana kalau kita kasih tiket ke Indonesia. Wuahhh, liburan dunk ya, tp ternyata dia gak libur kerja, dan akhirnya karena gue yang libur, kita mikir untuk gue aja yang kesana. Setelah kita omongin mereka, mereka bilang gak masalah, ya udah akhirnya kita pun siap-siap. Mulai dari berburu tiket yang peak season banget, harganya ampun-ampunan banget, sampai bikin visa yang mepet banget, pokoknya rada dadakan lah liburannya. Bahkan sehari sebelum gue berangkat, gue masih sempet kopdaran sama beberapa teman blogger dan juga Mba Fe. Untuk detail ceritanya, gue pinjem link Mba Fe, Joey dan Mariska ya, silakan di klik aja masing2 untuk baca detailnya. Thanks all ❤

Di Belanda pun gue sempetin buat kopdar sama Mba Yoyen. Dua kali ke sana, dua kali kita ketemuan juga. Mba Yoyen kan padahal udah kerja ya, dia nyempetin buat ketemu 2 jam sambil lunch, eh ngobrol ngobrol ngobrol, jadi 4 jam aja dunkk, semua aja diobrolin :D. Next time ke Den Bosch ya Mba, biar puas makan langsung bossche bol nyaa ❤

img_4104

Makasih Mba Yo buat waktunya. Het was leuk! Tot volgende keer ya Mba! 🙂

Setelah menempuh perjalanan 19 jam lebih atau 26 jam door to door nya, gue sampe di Belanda dengan sukses teparrrr. Trus gue ngapain aja selama liburan kemarin? Yaaa kebanyakan seh sama keluarga, soalnya kan natal dan tahun baru yang identiknya keluarga banget. Gue sampe itu 22 malam banget. Itu sekitar 3-5 derajat. Sepanjang jalan ke rumah dari stasiun, gue udah menggigil banget, gigi bunyi2, ahhh dingin banget lah, trus Jan cuma ketawain sambil bilang ini mah gak ada dingin2nya >.<. Mungkin kalau udah pengalaman sama 0 atau minus ya berasaa itu gk dingin, tapiiii gue kan baru dr negara 30-35 derajat yaaaa, berasanya langsung droooop. Mana jaket gue gak mendukung banget, karena emang dari sini gue gak mau beli jaket, sepatu atau apapun lah yang winter, berat-beratin lah, emang udah niatan beli aja di sana, trus ya ditinggal aja.

Pas nyampe, besokannya ulang tahun Jan. Gak ada acara spesial apa-apa, cuma kita dinner aja ke centrum. Nah resto nya namanya FF Swanjee. Resto nya seh menarik banget, cantik, trus bar nya juga bagus banget. Nah di resto ini, yang bikin unik juga selain mereka punya menu yang udah ada, kalau kita bingung, kita bisa bilang ke pelayannya, kalau kita minta menu “surprise”. Jadi nanti kita kasih tau ke pelayannya berapa harga per orang yang kira-kira kita mau, trus apa aja yang kita suka dan gak kita suka, nanti chef nya akan buatin makanan mulai dari appetizer sampe dessert. Kemarin kita coba menu surprise, dan makanannya enakkkk banget. Worth it lah sama harga yang kita bayar. itu kita bilang mintanya 30 euro/person, dan kita dapat 3 dishes + dessert. Dijelasin seh apa itu makanannya tiap mereka bawa, tapi gak inget haha.

img_3904-1

Appetizer nya

img_3907

Main Course 1

img_3911

Main Course 2

img_3913-1

Dessert Creme Brulee

24,25,26, sama tanggal 1 itu dinner keluarga. Emang kalau udah Christmas Dinner, menu makannya yahud-yahud lah. Tapi kecil – kecil, jadi agak susah kenyangnya hahaha..

img_3947-1

Ini appetizernya pas Christmas Dinner tanggal 24 Desember di rumah nyokapnya Jan. Ini ENAKKKK bangettt. Salmon cocktail, homemade, semacam masterpiece masakan nyokapnya. Gue sampe minta nambah 😛

 

Tanggal 31, gue sama Jan juga nyobain resto sushi dekat rumah, Sakana. All you can eat resto dan bener-bener deket banget sama rumah. Tapiii menurut gue, lebih enak Sushi Tei kemana-mana lah, gak ada lawan lah Sushi Tei 😀 Trus abis dinner, balik rumah, Jan nya nonton Homeland, gue nya? Tidurrr haha. Rasanya makin ke sini lebih banyak gue abisin sama tidur deh kalau tahun baru. Cuma sempet kebangun gara-gara liat banyak fireworks, trus abis itu tidur lagi gue haha.

Sisa selama liburan gue habisin dengan kebanyakan nonton seri, windows shopping soalnya lagi sale winter bangett, gue sempet juga jalan-jalan ke Amsterdam sama Ike, dan juga gue habiskan dengan eksperimen masak 😀

Cihuii banget dah, nyokap aja sampai terharu banget, anaknya yang gak pernah nyentuh dapur di Jakarta sama di rumah, tetiba di negara orang masak haha. Gue gak sempet fotoin seh, cuma gue sempet bikin opor, pangsit kuah, sup asparagus, bihun goreng, sama lumpia. Ya untuk sementara itu dulu lah percobaanya, nanti kita coba eksplor lagi lain kali 😀

Liburan kali ini seh emang gue udah jarang kemana-mana, disamping makin mahal aja transport di Belanda, trus dingin juga, rasanya tuh kemana-mana males, musti membungkus diri dengan sejuta baju tebal dan dingin. Kalau di rumah kan anget yaa, cuma bawaannya mau ngunyah muluuu 😛

Gue tutup sama beberapa foto aja yaa 😀

img_4081-1

Suasana city centre yang deket banget sama rumah. Pohonnya botakk, ngeliatnya aja berasa dingin yaa..

img_3927

Dinner waktu ulang tahun

img_3917-1

Gereja tua di S’Hertogenbosch

img_4229

Suasana depan rumah, jam 9.30 am. Dingiiiiiiin…

img_3991

Jalan-jalan sore bareng sama kakak dan adik nya Jan. Oh ya, ini foto-fotonya pakai tongsis, dan pas gue keluarin tongsis buat pertama kali, mereka semua takjub dan kagum. Yang norak bukan cuma kita aja koq 😛

img_4248

One fine day in Amsterdam sebagai penutup liburan kali ini 🙂 Btw, ini lokasi dengan canal2 gini emang terkenal banget, rasanya kalau liat orang posting foto di Amsterdam, kebanyakan di canal gini 😀

Soulmate itu…….

pic taken on July 2010

pic taken on July 2010

*hiraukan muka penuh kecupuan* *apa??? sudah 5 tahun tambah tua sekarang??*

Jadi ide nulis tentang Soulmate ini muncul ketika gue baca Twivortiare 2, novelnya Ika Natassa. Sebernanya gue pernah baca yang Twivortiare 1 nya udah lama banget, trus minggu kemarin gue ke gramed, bingung mau beli apa, tapi pingin baca, jadi gue beli lah Twivortiare 2 ini. Sebelum gue mulai baca yang kedua, gue baca ulang lagi yang pertama. Iyaakk, gue emang tipe yang bisa baca buku berkali-kali atau nonton berkali-kali kalau emang gue demen banget. Jangan tanya berapa kali gue nonton seri Nikita atau baca novel Sidney Sheldon walaupun gue udah hafal di luar kepala jalan ceritanya haha.

Jadi Twivortiare ini isinya tentang twit-twitan kehidupan suami istri Alexandra dan Beno. Sebernanya mungkin udah banyak yang tau dan bahkan baca novel ini. Ini asli ceritanya bikin baper, bahkan pas gue baca yang pertama ada satu bagian yang buat gue jadi nangis sendiri (cengeeeeng haha). Pas baca kedua ini juga rasanya kesihir banget sama cerita rumah tangga mereka, walaupun somehow kayanya Beno perfect banget dan agak-agak mustahil ya ditemukan di dunia nyata, cuma namanya juga novel yaaa 😀

Nah, masuk nih gue ke inti dari Soulmate yang mau gue ceritain :P. Jadi Alexandra yang biasa ngetwit dengan nama @alexandrarheaw membahas mengenai pemikiran soulmate mengenai dia. Menurut dia soulmate itu konsep yang kita ciptakan di pikiran kita sendiri, dan kita yang mengendalikannya. Ini ngutip exactly tweet nya dia “karena kita ngerasa pas perhatiannya, pas perlakuannya, pas pula pemikirannya, sehati, langsung kita ciptakan istilah : “he’s my soulmate”. Kemudian dia bilang ketika dia nikah sama Beno, dia yakin itu adalah pasangan yang terbaik tanpa mikirin konsep soulmate. Dan buat dia konsep soulmate itu adalah sahabat dia sendiri yang jg ada di tweet2 dia, dan suami dia adalah love of her life.

Pas gue baca ini gue jadi inget sama kata-kata cicinya Ike. Jadi waktu gue sama Ike abis aupair, Ike kan udah sama Vincent dan Ike udah mikir buat pindah ke Belanda, di mana gue masih melanglang buana jomblo tak tentu arah tujuan ntah mau kemana hahaha. Trus kita udah mikir, wah kita bakal jauh banget, ketemu belum tentu setahun sekali, apalagi udah berkeluarga, sibuk sendiri, yang deket aja susah ketemunya apalagi jauh, beda waktu, beda benuaaa, ahh waktu itu kalau dipikir kita berdua galau, karena kita bakal pisah, udah kaya kita pacaran aja haha. Setiap minggu pasti kita selalu ketemu, soalnya waktu itu gue kerja yang masih jauh dari kostan, jadi tiap hari pulang jam 9-an, cape banget, makanya dalam sehari di weekend kita sempetin buat selalu pasti ketemu. Sampe akhirnya Ike pindah, dan gue tetep masih aja seperti yang gue bilang, melanglang buana jomblo tak tentu arah itu 😛

Nah, balik ke kata-katanya cicinya Ike itu, dia jadi bilang gini ke gue sesaat sebelum Ike resepsi nikah di Bali tahun kemarin “kalau nanti lu, Cid, jadi sama Jan dan emang merit, tinggal di Belanda, berarti lu sama Ike itu jodoh, soulmate emang lu berdua”, Catet yang jodoh itu berarti gue sama Ike bukan gue sama Jan, atau Ike sama Vincent 😛 dan gue pas denger itu cuma ketawa tapi juga pas gue cerita ke Ike, kita membenarkan, bahwa ya mungkin emang soulmatenya gue itu ya dia, dan soulmatenya dia itu gue haha. Yaa ntahlah, apakah itu soulmate atau bukan, tapi terkadang kita berdua suka ngomong kalau ini tuh kehidupan luar biasa banget buat persahabatan kita. KIta sahabatan dari zaman kuliah, cupu, sampai mutusin buat aupair ke belanda, trus balik, udah pasrah aja kita bakal tinggal di dua negara berbeda, saling janji gimanapun kita bakal selalu cerita, walaupun kita beda waktunya banyak banget, dan ketika kemarin kita ketemu lagi di Belanda, ada waktu dimana Jan ngungsi ke rumah emaknya, dan dia kasih gue sama Ike di rumah dia, buat curhat ala cewe kalo kata dia, dan kita bener-bener terharu banget sama betapa Tuhan sayang banget sama persahabatan kita. Ya semoga persahabatan kita langgeng sampai kakek nenek, amiiinnn…

Kalau kalian, punya soulmatenya siapa? Ceritaaaa dunkkk, penasaran sama konsep soulmate yang lain 😀

Kebaya Casual

pic taken on 21 April 2015

pic taken on 21 April 2015

Siapa yang kalau ke kondangan suka pake batik sama kebaya? Atau punya banyak koleksi kebaya di rumah? Gue itu termasuk salah satu yang jarang banget punya kebaya dan batik. Gue naksir banget banyak yang lucu-lucu, tapi pas gue cobain, koq aneh ya di gue 😦 Satu-satunya kebaya yang gue punya itu cuma kebaya encim yang di pic atas, yang gue beli udah 3 tahun yang lalu, dan gue pakai cuma 2x, sama acara kartinian di kantor kemarin haha.

Tadi malam gara-gara gak bisa tidur, gue browsing2 tuh lama, sampe ke web online juga *cewe banget ya shopping ajaaaa* haha. Nah pas gue ke web nya Zalora, gue coba klik bagian kebaya nya, disini linknya, trus gue nemu ini :

Lucu – lucu bangettt, ngeliatnya pas tengah malem, tambah seger mata, trus yang ada galau pingin ini itu haha. Dulu banget, rasanya kebaya itu masih formal banget, warna juga gak ceria, gak meriah kaya sekarang. Kalau sekarang kebaya emang udah lebih casual ya jatuhnya, bahkan di kantor gue ada beberapa kali yang ngantor pake kebaya casual dan gue suka banget. biasa dipaduin sama celana jeans item gitu, dan kalau kondangan dipakain sama kain batik. Pas gue ke Belanda kemarin juga, gue bawain Frederique itu atasan kebaya casual gitu, lucuuu banget deh, dan mereka juga seneng banget dikasih sesuatu yang berbau Indonesia, bangga malah dipakai terus diceritain kalau itu dari Indonesia 🙂 Gue sendiri udah kepikiran kalau nanti ke Belanda bakal bawa sebiji dua biji kebaya casual gini, rasanya lucu aja dipakai pas summer trus warnanya meriah gitu 😛 sekalian memperkenalkan budaya bangsa sendiri kaaan? 😀

Kalau kalian, suka pakai kebaya casual gini juga gak? Atau hanya pas acara kondangan aja?

Rasa Takut

IMG_0112

Semenjak kejadian yang gue ceritain disini kemarin, gue jadi punya perasaan parno. Kadang gue ngerasa lebay banget seh, tapi beneran sekarang, setiap jalan kaki, karena gue tinggal di daerah pemukiman dan deket kampus, jadi jalan kecil, pada mepet-mepet, secara otomatis klo gue jalan trus ada yang mendekat, gue refleks langsung nyilangin tangan nutupin badan. Dan gak sampai disitu aja seh, sekarang gue kalau jalan, trus misalnya ngeliat orang agak gimana aja, bawaanya parno banget. Pulang jam 9 malam aja sendirian, padahal rame, gue udah mulai gak tenang, trus tadi malam nih, gue kan tinggal sendirian ya, nah abis mandi, baru jam 7 lah, gue keluar buat jemur handuk, jemuran persis depan kamar, nah ada yang nganter makanan ke kamar lain, tp masih di lorong kamar gue, trus pas gue keluar, gue sempet denger orang yang nganter makanannya ngomong kalau dia selalu anter makanan ke kamar itu, dan si yang buka pintu bilang dia gak pesen. Si yang anter makanan ngeliatin gue, tp bukan sekali liat, bener2 kaya diliatin gitu, luamayan lama. Itu gue parno banget, lebay seh gue, gue sampe mikir penghuni kamar itu orang lama koq, koq bisa salah anter, apa cuma mau liat2 isi kostan apa gimana, duhhhh gue jadi berburuk sangka, maafkan ya. Tapi keparnoan gue meningkat terus rasanya, setiap ada motor dari depan sama dari belakang, gue langsung deg-degan, nutupin badan, jalan di trotoar, gue selalu nyilangin tangan sambil kaya megang tas. Ahhh, gue gak tau deh, gue masih beneran takuuut banget, masih kebayang jelas, pas gue jalan itu motor puter balik trus langsung megang gue 😦

Gue cuma mau ngomong seh, buat siapapun yang baca dan kalau anda adalah salah satu dari yang “sakit” begitu, please berobat. Anda sakit, anda mencari kepuasan dengan cara kaya gitu, tapi kitaaa, kita itu gak tau apa-apa, kita gak berhubungan sama anda, kita gak kenal anda, tapi kita jadi akibat dan ngerasain rasa gak enak, rasa takut dalam waktu yang lama. COba bayangkan kalau hal itu terjadi sama keluarga anda, ibu anda, kakak atau adik cewek anda.

#dietmayo hari ketujuh, kedelapan, kesembilan, kesepuluh, kesebelas, keduabelas, KETIGABELAS

iyaaakk, ini postingan rangkuman hahaha. Semenjak ada nyokap datang hari Sabtu kemarin, setiap malam, abs pulang kantor gue pasti either jemput nyokap abis ketemuan sama temen – temennya atau ya ajak nyokap dinner dan kasih makanan enakkk 😀 jadi sampe rumah itu capeee banget dan udah langsung pingin tidur aja soalnya besoknya kerja lagi. Jadi maafkan kalau postingan ini terputus 😀  Ini gue lanjutin lagi, tapi kalau foto makanannya mungkin gak semua ya, soalnya itu bisa di liat di Instagram gue : astridtumewu, gue tiap hari pasti update foto makanannya disitu 😀

Hari Ketujuh itu hari Minggu, dimana kita cuma dapat makan siang dan makan malam hanya jus sayur. Makan siangnya buah-buahan aja. Gue early lunch sebelum jam 11 soalnya sambil jalan ke gereja. Trus sorenya minum jus itu. Aduh rasanya luar biasa gak enak haha. Sebernanya kalau yang doyan enak kali ya, gue mah gelian, jadi minumnya lamaa banget, itu pertama kali gue minum jus sayur. Gilaa, hari itu gue laper bangettt.

Hari Kedelapan, gue lupa fotoin soalnya gue ke kantor, ngambil makanan trus buru-buru balik lagi. Gue ajakin nyokap ke mangga dua haha. Ini hari yang berat teman, ke mangga dua gue tuh rasanya pingin makanin semuaaaa makanan yang ada, segala cemilan yang ada hikss.

Mulai hari kesembilan gue bener-bener mulai boseeen banget. Gue beneran pingin nyobain semua makanan enak yang ada rasa beragamnya, gue pingin makan nasi putih, gue bener-bener bosen lah haha. Udah gitu gue juga mulai olahraga nya loncat-loncat, soalnya ya itu tadi, pas sampai rumah capeee banget rasanya. Salah nih nyokap gue datang pas gue diet haha. Gue juga ajakin nyokap makan ke beberapa tempat makan yang dia juga suka banget ternyata, soalnya biasanya nyokap bakal selalu bilang, “ahh mendingan mama masak, ini mah mahal aja”, muaasin selera nyokap susah, nah pas kemarin gue ajakin, nyokap doyan semua. Trus gue bilang aja ke nyokap, ini gajinya lari semua ke badan, jadi makanan, makanya badan tambah subur haha.

Trus pas hari keduabelas, gue juga cheating lagi, hikss. Gue pas siangan gitu makan  nasi sama tahu goreng yang dipotong kecil2, pake sambel super pedes, karena laper, pusing dan udah kepingin banget haha. Lemahh banget ya iman gue, digoda sama nasi putih aja langsung goyah 😛

Hari Ketiga belas ditutup sama menu ini

Lunch Hari Ketigabelas

Lunch Hari Ketigabelas

Dinner Hari Ketigabelas

Dinner Hari Ketigabelas

Finally hari ini gue selesai. Rasanyaaaa? Luaaaaar biasa seneng haha. Sebernanya ada satu perasaan dimana gue pingin lanjutin, tapi tetep pingin makan nasi. Jadi gue pingin dietnya tuh “maksa” gue buat makan sayur. Hikmah terbesar dari diet ini adalah gue bisa makan sayur ijo. Seumur-umur gue gak pernah makan sayur ijo yang sehat banget kaya salad murni gitu. Badan jadi entengan, walaupun gue cuma turun 4 kg, jauh dari target dan lingkar perut gue turun stuck cm 15 cm. Gue sadar lah diet ini gue masih jauh banget, olahraga kurang banget, mana lah cheating pula. Cuma emang porsi makan gue jadi sedikit seh, gak seheboh dulu, dulu mahh makan gue dahsyat, maka nya subuuuur banget langsung haha.

Pas hari Jumat kemarin, gue agak desperado seh mikirin turun dikit, trus gue mikir, ahh udah mending gue begini aja asal sehat, bisa makan apa aja, gak ada pantangan, gak ada macem-macem lah, tapiii pas liat orang kurus, jadi pingin kurus, gitu deh, puas nya manusia agak susah 😀

Jadi, gue tutup diet gue hari ini dengan sepotong puding yang enak banget buatan temen nyokap 😀  Kalau ada yang nanya tips nya tentang diet mayo, gue seh gak begitu punya tips, gue jalanin nya dengan keinginan coba aja, sambil gue belajar juga makan sayur ijo, dan yang penting niat seh, niat buat olahraga. Itu penting banget. Selebihnya ya dijalanin aja. Ada 2 temen gue di kantor yang udah daftar buat diet mayo batch berikutnya, gue kasih tau juga buat ya diniatin aja, sama olahraga. Belajar dari kesalahan diri sendiri.

Semangat ya buat temen-temen yang lagi diet mayo atau yang baru akan diet mayo atau yang lagi ngumpulin niat 😀

#dietmayo hari keenam

memasuki hari keenam diet mayo, ahhh aku cheating 😦 . Dimulai dari datangnya nyokap, tante dan sepupu gue dari Pekanbaru dan mereka bawa sejuta makanan yang super enakkkkkkkk bangettt, dan gueee tergoda aja dunkkkk 😦 Super guilty pas gigitan pertama, berikutnya seh tetep aja gue terusin 😛 Gue ukur lingkar perut hari ini cuma turun 1 cm dari kemarin huhuhu:(

Besok gue harus lebih semangat dan berniat lagi nih, gak boleh turun semangatnya *angkat otot*

Hari ini gue juga skip sarapan, soalnya gue bangun kesiangan *salahin serial suits yang bikin gue begadang*, jam 11 gue laper, gue makan aja langsung lunch nya.

Menu Lunch

Menu Lunch

Menu lunch nya super plain, tapi demi lapar ya gue makan dunk, lancar abisss 😛 Nah abis lunch, bertahan tuh kenyang, tapi pas jam 4 nyokap gue sampe, selesai tuh rasa kenyang gue dan berganti dengan laper yang luar biasa nyium aroma masakan nyokap 😛

Gue juga malam ini rada telat makan malam, soalnya kita pergi dan pulang udah jam 8. gue makan aja sedikit soalnya rasanya agak guilty makan jam 8.

menu dinner

menu dinner

Makan malamnya tetep tawar seh, tapi enak karena laperrr kakak hehe. Cuma ya karena udah malem banget, gue makannya cuma dikit aja seh.

Besok gue gak bakal ada dinnernya, jadi gue harus lebih semangat lagi. Gue harus bisa bertahan dan gak boleh cheatinggg lagi sampai hari 13 😀  Doakan saya temen temen 😀

#dietmayo hari kelima

Memasuki hari kelima, antara berasa sama gak berasa 😛 Gak berasa udah 5 hari aja, berasa masih 8 hari menuju haha..

Anyway, dengan adanya tiap pagi si mas kurir nganterin menu gue, anak-anak kantor pada penasaran, dan akhirnya udah 3 orang yang bakal daftar #dietmayo ini buat batch berikutnnya, tanggal 7 September. Gue menyemangati mereka juga seperti sekarang gue disemangati sama orang-orang kalau gue bisa bertahan sampai akhir.

Pagi ini sarapannya apel yang bisa dijuice tanpa gula pastinya atau dimakan gitu aja. Gue pilih makan gitu aja. Trus banyak minum air lemon seharian. Hari ini makanannya menarik banget.

Menu Lunch

Menu Lunch

Lunchnya ada spaghetti pake keju gitu, tawar tapi eatable lah haha. Trus sayurnya ada buncis sama kornet sama strawberry. Enak dan ngenyangin, itu yang penting hehe. Gue kenyang banget sampe waktu makan malam

Menu Dinner

Menu Dinner

Dinnernya itu ada ikan yang enaaaaakkk banget 😀 Sauce nya juga gue suka banget. Gue berharap semoga makanannya terus enak gini. Btw, gue juga baru tau dari temen gue kalau nanti hari ketujuh bakal gak ada makan malamnya. Memang seperti itu, dan ketika gue browsing emang bener, jadi hari ke 7 nanti, kita cuma makan siang aja.

Doakan semoga gue terus bisa melewati 8 hari lagi, tanpa cheating, tetep semangat mencapai badan ideal *olahraga lagi* *plank lagi*

#dietmayo hari keempat

Memasuki hari keempat #dietmayo, pas ngeliat lingkar perut udah turun 6cm, semangat banget rasanya. Kalau berat badan emanng sengaja gue gak nimbang, surprisin di akhir #dietmayo aja. Ngeliat ada perubahan gini, bikin semangat, walaupun kadang luntur dengan ngeliat menu nya, tapi gue tetep semangat gak cheating dan makanin habis semua makanannya supaya tetep ada nutrisi nya 🙂 Gue juga sebernanya berharap dari diet ini, bukan cuma berat badan gue turun, tapi gue belajar buat makan sayur dan buah. Gue bukan tipe pemakan sayur dan buah seh, jadinya ini proses pembelajaran gue juga 🙂

Hari ini tetep bangun nya minum air lemon, sarapan teh sama roti, sama kaya hari ketiga kemarin. Kalau sarapannya roti gini, lumayan ngenyangin. Tadi abis sarapan, gue izin ke dokter gigi buat kontrol brace gue. Nah sampai di sana, gue ngobrol-ngobrol sama dokternya tapi dia lagi ada satu pasien. Pasiennya ini make up artist, trus kita ngobrol-ngobrol soal diet, si make up artist ini nanya ke gue, permah gak denger diet 45 hari, kaya Ashanti, dia kemarin baru dari sana dan diceritain sama Ashantinya. Gue bilang kalau gue gak tau, trus dia bilang ia itu ada produk dari sebuah brand yang ngasih kita jadwal buat diet 45 hari, mungkin model nya ya mirip diet mayo tapi jangka waktunya 45 hari kali ya. Nah setelah itu dia bilang, pernah denger enema kopi gak? Gue bilang gue gak tau soal itu. Trus dia bilang itu juga salah satu diet dan sekaligus ngebersihin usus kita dari lemak-lemak, si artis (iaa, dia abis ngobrol banyak kali ya sama si artis itu haha), juga ngelakuin itu. Gue penasaran trus gue googling kan, nah ternyata ini udah agak lama, gue katro banget ya baru denger, hehe. Ini gue coba rangkum dari sini ya, jadi bubuk kopi organik disuntikkan ke anus kita, diamkan 10-12 menit, nanti setelah itu kita akan mules-mules, dan semua kotoran di usus kita, terutama lemak akan keluar. (Btw, please CMIIW ya dengan info ini karena gue juga baru baca-baca). Gue gak tau dampaknya seperti apa, apakah bener bagus atau gimana, cuma tadi kata si make up artist itu, kita butuh dokter juga buat ngelakuin ini. Oh ya, katanya ada kopi khusus buat itu, se-pak sekitar setengah kilo itu 250ribu.

Habis gue cek brace gue, balik kantor udah pas jam makan siang.

Menu Lunch

Menu Lunch

Gue penasaran banget itu apa, ternyata itu telur, mushroom sama tomat dibakar jadi satu. Rasanya ya hambar, kan gak pake garam haha. Tapi ok koq, nampol buat lunch. Buah nya juga enak, gue abisin semua. Biasanya sebelum lunch sama dinner, gue selalu minum teh hijaunya the 63 yang pait banget rasanya.

Pas jam 5.15 tadi, gue makan malam.

Menu Dinner

Menu Dinner

Yup, salad. Bagus banget buat kesehatan, tapi bukan gue banget makan sayur-sayuran hijau gini haha. Tapi semuanya abis koq, abis gak bersisa. Sauce nya enakkkk banget, trus ada kismis juga beberapa biji, jadi pemanis2 gitu buat sayur.

So far seh semua makanan masih bisa gue makan, kecuali lunch kemarin yang ada tahu rebus nya. Masih sisa 9 hari lagi, godaan paling besar adalah ketika nyokap gue datang, besok sabtu, karena pasti gue akan ajak makan nyokap gue, gak mungkin gue kasih menu mayo gue kan 😛 dan gue cuma bisa minum air putih sambil liatin nyokap gue makanin semua makanan enak itu >.< Semoga gue diberi ketabahan melimpah mulai dari Sabtu sampai hari ke 13 😀