Soulmate itu…….

pic taken on July 2010

pic taken on July 2010

*hiraukan muka penuh kecupuan* *apa??? sudah 5 tahun tambah tua sekarang??*

Jadi ide nulis tentang Soulmate ini muncul ketika gue baca Twivortiare 2, novelnya Ika Natassa. Sebernanya gue pernah baca yang Twivortiare 1 nya udah lama banget, trus minggu kemarin gue ke gramed, bingung mau beli apa, tapi pingin baca, jadi gue beli lah Twivortiare 2 ini. Sebelum gue mulai baca yang kedua, gue baca ulang lagi yang pertama. Iyaakk, gue emang tipe yang bisa baca buku berkali-kali atau nonton berkali-kali kalau emang gue demen banget. Jangan tanya berapa kali gue nonton seri Nikita atau baca novel Sidney Sheldon walaupun gue udah hafal di luar kepala jalan ceritanya haha.

Jadi Twivortiare ini isinya tentang twit-twitan kehidupan suami istri Alexandra dan Beno. Sebernanya mungkin udah banyak yang tau dan bahkan baca novel ini. Ini asli ceritanya bikin baper, bahkan pas gue baca yang pertama ada satu bagian yang buat gue jadi nangis sendiri (cengeeeeng haha). Pas baca kedua ini juga rasanya kesihir banget sama cerita rumah tangga mereka, walaupun somehow kayanya Beno perfect banget dan agak-agak mustahil ya ditemukan di dunia nyata, cuma namanya juga novel yaaa 😀

Nah, masuk nih gue ke inti dari Soulmate yang mau gue ceritain :P. Jadi Alexandra yang biasa ngetwit dengan nama @alexandrarheaw membahas mengenai pemikiran soulmate mengenai dia. Menurut dia soulmate itu konsep yang kita ciptakan di pikiran kita sendiri, dan kita yang mengendalikannya. Ini ngutip exactly tweet nya dia “karena kita ngerasa pas perhatiannya, pas perlakuannya, pas pula pemikirannya, sehati, langsung kita ciptakan istilah : “he’s my soulmate”. Kemudian dia bilang ketika dia nikah sama Beno, dia yakin itu adalah pasangan yang terbaik tanpa mikirin konsep soulmate. Dan buat dia konsep soulmate itu adalah sahabat dia sendiri yang jg ada di tweet2 dia, dan suami dia adalah love of her life.

Pas gue baca ini gue jadi inget sama kata-kata cicinya Ike. Jadi waktu gue sama Ike abis aupair, Ike kan udah sama Vincent dan Ike udah mikir buat pindah ke Belanda, di mana gue masih melanglang buana jomblo tak tentu arah tujuan ntah mau kemana hahaha. Trus kita udah mikir, wah kita bakal jauh banget, ketemu belum tentu setahun sekali, apalagi udah berkeluarga, sibuk sendiri, yang deket aja susah ketemunya apalagi jauh, beda waktu, beda benuaaa, ahh waktu itu kalau dipikir kita berdua galau, karena kita bakal pisah, udah kaya kita pacaran aja haha. Setiap minggu pasti kita selalu ketemu, soalnya waktu itu gue kerja yang masih jauh dari kostan, jadi tiap hari pulang jam 9-an, cape banget, makanya dalam sehari di weekend kita sempetin buat selalu pasti ketemu. Sampe akhirnya Ike pindah, dan gue tetep masih aja seperti yang gue bilang, melanglang buana jomblo tak tentu arah itu 😛

Nah, balik ke kata-katanya cicinya Ike itu, dia jadi bilang gini ke gue sesaat sebelum Ike resepsi nikah di Bali tahun kemarin “kalau nanti lu, Cid, jadi sama Jan dan emang merit, tinggal di Belanda, berarti lu sama Ike itu jodoh, soulmate emang lu berdua”, Catet yang jodoh itu berarti gue sama Ike bukan gue sama Jan, atau Ike sama Vincent 😛 dan gue pas denger itu cuma ketawa tapi juga pas gue cerita ke Ike, kita membenarkan, bahwa ya mungkin emang soulmatenya gue itu ya dia, dan soulmatenya dia itu gue haha. Yaa ntahlah, apakah itu soulmate atau bukan, tapi terkadang kita berdua suka ngomong kalau ini tuh kehidupan luar biasa banget buat persahabatan kita. KIta sahabatan dari zaman kuliah, cupu, sampai mutusin buat aupair ke belanda, trus balik, udah pasrah aja kita bakal tinggal di dua negara berbeda, saling janji gimanapun kita bakal selalu cerita, walaupun kita beda waktunya banyak banget, dan ketika kemarin kita ketemu lagi di Belanda, ada waktu dimana Jan ngungsi ke rumah emaknya, dan dia kasih gue sama Ike di rumah dia, buat curhat ala cewe kalo kata dia, dan kita bener-bener terharu banget sama betapa Tuhan sayang banget sama persahabatan kita. Ya semoga persahabatan kita langgeng sampai kakek nenek, amiiinnn…

Kalau kalian, punya soulmatenya siapa? Ceritaaaa dunkkk, penasaran sama konsep soulmate yang lain 😀

Advertisements

27 thoughts on “Soulmate itu…….

  1. Persahabatan kalian mengharukan sekaliii…. Bener, Tuhan sayang banget dengan persahabatan kalian, semoga langgeng sampe kapanpun yaaa…dan semoga langgengnya keterusan sampe ke anak-anak kalian….hehe…

    Kalo aku ditanya soal soulmate, langsung kebayang si suami…hahahaha…

    Jodoh tuh memang macam-macam ya. Ada jodoh dalam pasangan hidup, ada dalam pertemanan, ada dalam pekerjaan, ada dalam pendidikan, sampe ada juga dalam urusan per-ART-an..hihihihi

  2. Amin, beruntung bagnet kamu dapetin sahabat yang baik Ast 🙂
    Aku sekarang siapa ya, gak tau juga sih hahaha. Dulu mikirnya ada sahabat yang udah deket banget sampai2 gak usah ngomong aja kita bisa saling ngerti tapi ternyata ada masalah dikit langsung bubar jalan. Jadi gak tau deh. Mungkin Matt kali ya hehe

  3. Kalo cowok mungkin gak terlalu mikirin soulmate dalam bentuk sobat kali ya Mbak. Tapi adalah temen-temen cowok yang deket bahkan sampe sekarang. Ada satu temen yang emang sahabatam dari jaman SMP dan sampe sekarangvjuga masih kontak. 😀

  4. Mungkin soulmate-ku bukanlah manusia tp talenta *halah* 😆 dari kecil udah nyobain balet, lukis, nyanyi, tetep aja yg bidang Musik paling kutekunin dan skrg bisa ‘menghasilkan’ kak huehehe

  5. Soulmate ku? Adaaaa.. Cinta bgt lah sm dia, tau gw luar dlm, temenan dr SMP hehehe..

    Semoga langgeng persahabatan nya yah Ast 🙂

  6. Teman-teman dekat aku ada Astrid. Tapi kalau disebut soulmate memang belum sampai sana meskipun kami berlima sudah lebih 15 tahun temanannya. Aku susah kalau berteman sampai akrab gitu. Kurang percayaan orangnya haha. Soulmateku sekarang suamiku. Semoga pertemanan kalian langgeng jaya sentausa ya *kok kayak nama bis :)))

  7. soulmate aku yg awalnya benci aku banget trid. dia bilang aku arrogant pas pertama kali diiderin ke semua staff utk dikenalin. eh suatu hari lg ngomongin BK, dan dia penggemar BK jg. jadilah kami makan BK suatu hari. dari situ langsung lengket kayak perangko.

  8. Kirain bahas film Soulmate. Hehehe. Soulmate – sehidup semati kalau di filmnya.

    Baca tulisan sih berasa juga soulmatenya itu, bukan pasangan hidup tapi teman.

    Saya soulmate siapa ya? Gak tahu. 😜 temen sih yang pasti ada. Kl lg down dia siap sedia. Dan sa baliknya (walau kadang suka gw cuekin juga). 😭

  9. Duh,, senang dan terharu bacanya :’)
    Wajah kalian sampe terlihat mirip ya saking klop nya
    :’)
    Soulmate ku,,, rasanya belum menemukan. Do’ain aja yaa, biar jadi soulmate dunia akhirat.
    #tsaahh
    😀

  10. Hallo Mba Astrid
    Saya nida skrg tinggal di Belanda
    Mba saya sngat tertarik sm semua cerita mba astrid, mba ada yg mau saya tanyakan
    Jika berkenan mba saya boleh minta emailnya ga mba?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s