#dietmayo hari keempat

Memasuki hari keempat #dietmayo, pas ngeliat lingkar perut udah turun 6cm, semangat banget rasanya. Kalau berat badan emanng sengaja gue gak nimbang, surprisin di akhir #dietmayo aja. Ngeliat ada perubahan gini, bikin semangat, walaupun kadang luntur dengan ngeliat menu nya, tapi gue tetep semangat gak cheating dan makanin habis semua makanannya supaya tetep ada nutrisi nya 🙂 Gue juga sebernanya berharap dari diet ini, bukan cuma berat badan gue turun, tapi gue belajar buat makan sayur dan buah. Gue bukan tipe pemakan sayur dan buah seh, jadinya ini proses pembelajaran gue juga 🙂

Hari ini tetep bangun nya minum air lemon, sarapan teh sama roti, sama kaya hari ketiga kemarin. Kalau sarapannya roti gini, lumayan ngenyangin. Tadi abis sarapan, gue izin ke dokter gigi buat kontrol brace gue. Nah sampai di sana, gue ngobrol-ngobrol sama dokternya tapi dia lagi ada satu pasien. Pasiennya ini make up artist, trus kita ngobrol-ngobrol soal diet, si make up artist ini nanya ke gue, permah gak denger diet 45 hari, kaya Ashanti, dia kemarin baru dari sana dan diceritain sama Ashantinya. Gue bilang kalau gue gak tau, trus dia bilang ia itu ada produk dari sebuah brand yang ngasih kita jadwal buat diet 45 hari, mungkin model nya ya mirip diet mayo tapi jangka waktunya 45 hari kali ya. Nah setelah itu dia bilang, pernah denger enema kopi gak? Gue bilang gue gak tau soal itu. Trus dia bilang itu juga salah satu diet dan sekaligus ngebersihin usus kita dari lemak-lemak, si artis (iaa, dia abis ngobrol banyak kali ya sama si artis itu haha), juga ngelakuin itu. Gue penasaran trus gue googling kan, nah ternyata ini udah agak lama, gue katro banget ya baru denger, hehe. Ini gue coba rangkum dari sini ya, jadi bubuk kopi organik disuntikkan ke anus kita, diamkan 10-12 menit, nanti setelah itu kita akan mules-mules, dan semua kotoran di usus kita, terutama lemak akan keluar. (Btw, please CMIIW ya dengan info ini karena gue juga baru baca-baca). Gue gak tau dampaknya seperti apa, apakah bener bagus atau gimana, cuma tadi kata si make up artist itu, kita butuh dokter juga buat ngelakuin ini. Oh ya, katanya ada kopi khusus buat itu, se-pak sekitar setengah kilo itu 250ribu.

Habis gue cek brace gue, balik kantor udah pas jam makan siang.

Menu Lunch

Menu Lunch

Gue penasaran banget itu apa, ternyata itu telur, mushroom sama tomat dibakar jadi satu. Rasanya ya hambar, kan gak pake garam haha. Tapi ok koq, nampol buat lunch. Buah nya juga enak, gue abisin semua. Biasanya sebelum lunch sama dinner, gue selalu minum teh hijaunya the 63 yang pait banget rasanya.

Pas jam 5.15 tadi, gue makan malam.

Menu Dinner

Menu Dinner

Yup, salad. Bagus banget buat kesehatan, tapi bukan gue banget makan sayur-sayuran hijau gini haha. Tapi semuanya abis koq, abis gak bersisa. Sauce nya enakkkk banget, trus ada kismis juga beberapa biji, jadi pemanis2 gitu buat sayur.

So far seh semua makanan masih bisa gue makan, kecuali lunch kemarin yang ada tahu rebus nya. Masih sisa 9 hari lagi, godaan paling besar adalah ketika nyokap gue datang, besok sabtu, karena pasti gue akan ajak makan nyokap gue, gak mungkin gue kasih menu mayo gue kan 😛 dan gue cuma bisa minum air putih sambil liatin nyokap gue makanin semua makanan enak itu >.< Semoga gue diberi ketabahan melimpah mulai dari Sabtu sampai hari ke 13 😀

Advertisements

9 thoughts on “#dietmayo hari keempat

  1. Astrid, aku pernah melakukan enema kopi, sekali dikosan. kayaknya sudah setahun lalu. Karena aku sudah lebih dari 5 tahun pola makan mengikuti Food Combining (dan aku cocok sampai sekarang kujalankan), dan Enema kopi ini pada saat itu sedang giat2nya digalakkan, akhirnya aku ngikut. Beli perlengkapannya disalah satu anggota grup FC, ternyata hasilnya enak ke perut. Jadi membersihkan usus dari tinja dan keadaan sembelit, juga bisa membuang racun dari endapan kotoran yang tersisa. Setelahnya enak diperut. Kotoran keluar semua. Setelahnya ga sempat2 lagi karena ruwet dengan kegiatan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s