#dietmayo hari pertama

Terinspirasi dari tulisan Lia mengenai cerita #mydietmayostory , bikin gue juga jadi pingin nulis gimana rasanya ngejalanin diet mayo selama 13 hari, tanpa garam, nasi, es, ataupaun menu jajanan enak lainnya dan cuma makan makanan yang udah disediain sama cateringnya.

Gue udah tau lama soal diet mayo, tapi buat masak sendiri agak susah dikostan, karena kostan gue gak punya dapur. Pernah kepikiran diet pas lagi pulang aja ke rumah mama, tapi ya ampun, itu sungguh mustahil, gak akan mungkin kejadian, makanan mama itu udah luar biasa enakkk dan kalau pulang kan dimanjain sejuta masakan yang gue mau *sambil nulis sambil bayangin dan nelen ludah* :P.

Nah pas lagi heboh catering mayo, pingin coba, maju mundur cantik cantik karena udah merasa pasti gak kuat. Gue itu makannya banyaaak, dalam artian yang bener-bener banyak, apalagi nasi. Kalau gue udah pergi makan sama partner in crime makan gue, si PBA, gue bisa makan nasi nya nambah loh dan ngalahin dia yang cowokk >.< Sampe akhirnya gue di satu titik ngerasa, gilaaa ini udah over banget berat gue, pas terakhir sebelum ke belanda, gue cek kista gue, dan nimbang di RS, berat gue 53 aja dunk *gubrakk*.

Karena keburu mau berangkat kemarin, akhirnya dengan tekad bulat, gue meyakinkan diri bahwa balik dari sana gue harus daftar diet mayo. Setelah browing IG, tanya sana sini, gue ketemu sama Hanan Catering , direkomendasiin sama temen gue dan harga dia menurut gue masih masuk akal lah.

Jadinya gue register dan transfer sambil excited deg-degan nunggu 24 Agustus hehe. Semua temen gue yang tau kalau gue mau diet mayo serempak ngomong apa gue yakin, secara dilihat dari porsi makan gue yang gak pernah kenyang. Ya sebernanya yakin apa gak, ya yakin  aja, jalanin aja,gue seh mikirnya simpel, kalau bener-bener sekarat sampai mau pingsan ya kan tinggal makan aja hahaha.

Lalu gimana hari pertama nya? Gue sangat excited dari kemarin dan gue jadi berpikir wah lumayan nih, kalau gue semangat paling gak udah support diri gue sendiri kalau kelaperan :P. Kemarin malam dikasih tau lewat broadcast WA buat sarapannya. Teh manis disarankan pakai gula aren dan 1 buah pisang dan bener-bener 1 buah sehari. Untuk gula aren gue ganti sama madu Tropicana Slim yang minim banget rasa manis sama apel yang dipotong kecil2, tapi gue makan cuma setengah doang. Emang sengaja gue simpen 1 apel buat seharian sampe malam kalau2 laper. Jadi bangun, gue minum air lemon segelas dan seharian minum terus aja sampai kembung 😛  Tapi emang gue baca kalau lagi diet mayo mendingan di rumah, soalnya selain banyak godaan, bawaanya pingin ke toilet terus buang air kecil, dan gue gitu seh, mungkin efek minum banyak banget kan.

Lalu jam 10.30, kurir sampai di kantor, bawa lunch sama dinner. Deg-degan lah pas buka menu nya, semacam mau first date *halaaah* haha. Ini penampakan menu lunch nya.

Menu Lunch

Menu Lunch

Gue makan jam 12.00, sebelumnya gue minum dulu air lemon segelas. Apa rasanya? Enak seh, kebantu sama ada sauce nya itu. Gue bukan pemakan sayur, jelek nya gue, gue gak suka sayur kecuali kangkung sama toge dan ini gue harus ngelahap sayur sla gitu yang cuma direbus, trus ada tomat juga. Cuma karena laper disertai motivasi tinggi untuk kurus dan lebih sehat, itu abis aja dunk. Secara gue doyan telur, ya telur terakhir yang gue makan. Save the best for the last lah klo kata orang-orang haha.

Abis semua dilahap, gak kenyang aja dunk kakakk kakakkkk 😦 Perut rasanya bunyi terus minta diisi, kaget kali naga-naga gue yaa haha. Akhirnya gue isi pake apel, sepotong sepotong sambil minum aja sama ya gak usah dipikirin, dialihin aja.

Nah katanya makan malamnya itu sebelum jam 6. Setelah jam 6 gak boleh makan apa-apa lagi, akhirnya gue pikir ya gue makan aja dulu sebentar di kantor sebelum balik, sekitar 5.15 lah gue makan tadi. Emang laper banget juga, maklum newbie kan ya, jadi perut masih keroncongan aja haha. Ini penampakan dinnernya.

Menu Dinner

Menu Dinner

Ada ikan tuna dibakar, enakkkk banget deh rasanya, manis gurih gimanalah walaupun gak pake garam. Ada lengkeng 5 biji, buah naga sama anggur 5 biji juga. Yang paling susah ya abisin sayurnya itu. Akhirnya sayurnya gue makan dengan ikan, biar ada rasa. Buah naganya juga gue gak terlalu demen, tapi semuanya ludes koq, secara gue mau optimal banget kan ya, udah bayar juga, udah berkorban laper juga, ya harus dijalanin semuanya tuntaas taaas taaas 😀

Malem ini gue minum sama makan apel sisa tiga potong aja. Gue kirimin foto makanan gue ke nyokap sama ke Jan. Nyokap bilang nya udah kalau gak tahan makan aja roti haha, kalau Jan mah nanya mulu laper apa gak makan segitu, udah dibilangin laper banget, tanggapannya dia “You can do that!”*gambar otot* Support bener dahhh kaa:P

Gue juga olahraga ringan di kamar, gue ambil dari youtube dan udah gue jalanin dari 2 minggu kemarin. Kalau ada yang mau coba liat, ini videonya

Kalau dilihat seh kayanya gampang, pas dijalanin ya sesek nafas juga ya haha..

Yah so far, gue seh masih kuat kuat aja, secara ini juga keputusan gue sendiri, gue yang pingin lebih kurus dan sehat, pingin porsi makan gue berkurang, tanpa ada paksaan dari siapapun, jadi ya gue jalanin dengan sukarela dan bahagia, in the end gue juga yang bakal paling bahagia liat hasilnya 😀

Mari doakan agar proses #dietmayo gue bisa berjalan lancar tanpa ada cheating sekalipun.

Advertisements

35 thoughts on “#dietmayo hari pertama

  1. Astrid, 53kg itu pas aku berangkat ke Belanda. Setelah 3 bulan sukses turun 5kg haha. Sampai sekarang ga naik2. Setelah kupikir2, mungkin karena disini ga pernah jajan gorengan abang2 yang minyaknya aduhai itu *nelen ludah sekarang :))))
    Semoga Sukses Trid! Demi sehat terus. Btw, aku dulu punya kista. Trus ilang karena jaga pola makan.

    • ahhh ya ampun, senengnyaa bisa turun sendiri hehe.. dulu aku awal2 di belanda turun, pas abis winter, naik aja dunk Mba, soalnya keasikan ngemil haha.. Aku juga terakhir cek tinggal kecil banget, minum obat buat ngilangin sama jaga pola makan.
      makasih mba…

  2. Semangaaatttt 🙂 bikin janji aja ke diri sendiri untuk posting day by day nya, Astrid. Biar termotivasi juga. Baca comment2 yang masuk ke postingan diet mayo bikin kita jadi makin semangat ngejalaninnya lhoo 🙂

    Btw, aku ngiler sama menu makan malam kamu. Ada lengkeng, anggur dan buah naganyaaa.. Da aku mah kemarin makan malamnya banyak sayur doang (aku juga ga doyan sayur) hiksss

      • Aku gak sampai kelaparan banget sih. Kalo pun lapar biasanya aku minum air putih aja. Gak makan buah. Pokoknya kemarin aku ga ada makan apa2 selain dari yang dikasih cateringnya, Astrid. 🙂

  3. Pernah bgt nyobain mountain climbing (olahraga) tp yg versi lipatan kaki (30x) drpd yg versi detik kya di video ini. Asli gemporr qaqaaa~ wkakaka tp hasilnya emang keliatan, kok. Semangat, kak Astrid!!!

  4. Semangaaaaaat.. Aku nggak berani nyobain pengen sih padahal. Masalahnya jam makannya itu lhoo. Jam 6 teng stop makan. Duuuuh kan aku laperan -___- aku selama disini udah naik 3 kilo terus nggak turun-turun lagi. Aku bingung gimana caranya biar turun, mau olahraga di rumah aah nyobain kayak kamu. Tapi ya angot-angotan juga nggak ada temennya. Biasanya aku kalo lagi rajin nonton tv sambil main skipping hehehe

    • makasihh mba… aku juga koq maju mundur cantik terus mba mau nyoba ini, cuma klo gak mulai2 gak jadi2 ini dietnya hahaha.. aku laperan banget, mau makan apa aja rasanya, ditahan pake minum sama buah mba hahha..

  5. Semangat Mba Astrid!! Kebayang itu gimana naganya teriak-teriak. Hihihi. Dulu pernah diet ga makan garam, gula ama gorengan juga. Cuma bukna diet mayo, setiap laper pasti makan, cuma makannya buah, sayur mentah ato rebus bentar. Karbonya pake kentang. Daging ayam rebus sih paling berat buat habisinnya. Hihihi.

  6. Disini sayangnya kagak ada yang namanya katering2an begitu, kalau mau diet2 spesial kaya gitu ya harus bikin sendiri dan bikin males.

    Aku dulu sempet “diet” 5:2 yang 5 hari makan normal (asupan kalori normal untuk perempuan seumur aku) dan 2 hari dibatasin 500 kalori doang. Itu berat badanku langsung turun drastis, apalagi ditambah lari 3x seminggu ya. Buat aku diet doang tanpa olahraga itu kayaknya ngimpi bisa kurus, olahraga itu harus. Ayo semangat!

    • Kalau buat suka males ya Mba, aku juga seh, trus katanya kalau buat suka ada yang gak doyan menu nya, gak dibuat, jadi keskip2 gitu nutrisinya.. makanya juga itu aku pilih catering hehe..
      Iaa nih, olahraganya harus aku doubelin, harus lebih keras lagi, dan sebernanya lari paling gampang seh… Makasih Mba 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s