Persahabatan

 

20140528-210750-76070286

Tulisan kali ini gue dedikasikan untuk ikutan perayaan Ulang Tahun ke 10 blognya Mba Yoyen, Gefeliciteerd “chezlorraine.wordpress.com“!

Hebat banget deh Mba Yoyen bisa konsisten nulis dan menurut gue semua tulisannya itu ada isinya, gak kaya blog gue :P, kudu belajar banyak sama Mba Yoyen, belajar nulis, masak sama belajar bahasa belanda juga ๐Ÿ˜›

Anyway, gue milih tulisan tentang Persahabatan yang ditulis Mba Yoyen di sini. Kenapa gue milih ini, karena gue sekalian mau bercerita tentang persahabatan dari sisi gue dan betapa gue bersyukurnya gue punya satu sahabat yang selalu ada buat gue even saat ini kita terpisah Jakarta-belanda.

Semakin kesini, semakin berasa memilih sahabat itu susah, apalagi semakin gede, semakin bertambah kesibukan masing-masing, kehidupan pertemanan semakin penuh drama juga. Saat ini gue seh punya banyak teman, mulai dari teman kantor, temen les Belanda, temen kenal dari temen, ada aja, tapi gak semudah itu langsung berasa klik dan menjadi sahabat yang curhat selalu. Saat ini gue juga semakin memilah mana yang beneran gue mau denger dan mana yang gak. Mana yang beneran curhatan temen gue dan mana yang sebernanya cerita untuk pamer dan cuma mau orang tau tentang dia.

Kisah persahabatan gue sendiri sama Ike, yang kisah merit dan juga bacheloretteย party nyaย pernah gue tulis itu dimulai dari kita duduk di semester 3 bangku kuliah, kurang lebih 9 tahun yang lalu. Awalnya kita cuma kenalan, basa-basi selama kelas, merasa senasib mulai ngobrol, jalan bareng dan udah dengan sendirinya kita merasa klik. Abis lulus, dia duluan ke Belanda selama 6 bulan baru gue nyusul, kita barengan 6 bulan di sana, trus dia balik dan baru gue balik. Komunikasi kita gak lancar selalu, ada saatnya kita berselisih paham, ada saatnya kita kesel satu sama lain, dan menurut kita itu wajar bangettt.ย Ya suami istri aja ada selisih paham, masa temenan gakk, ia kan? Apalagi dengan latar belakang sifat kita berdua yang berbedaaa jauh, tapi itu kayanya jadi penempaan kita, sekarang mah dia di Belanda, gue di Jakarta, dan kita tetap berkomunikasi baik.

Gue juga inget, cicinya pernah bilang kalau misalnya gue berjodoh sama Jan dan pindah ke Belanda, berarti mungkin gue sama Ike ditakdirkan buat sama-sama deket sampe tua haha. Menyenangkan memiliki sahabat yang selalu mengerti diri kita, even di diem nya kita, dan secara gue anak cewe satu-satunya, jadi serasa punya sodara ๐Ÿ˜€

 

Made by Astrid-Ike

Made by Astrid-Ike

Ini adalah header blog yang dulu pernah kita tulis bareng, tapi terus lupa password dan username nya ๐Ÿ˜€

A friend is one who walks in when others walk out.
-Walter Winchill-

Memiliki seorang sahabat selalu menyenangkan, punya temen berbagi, punya seseorang yang selalu ada buat kita, tapi, menjadi seseorang yang seperti itu juga membawa kebahagiaan tersendiri ๐Ÿ˜€ Semoga siapapun yang membaca postingan ini, sama bersyukur nya sama gue karena kita punya orang lain yang deket banget sama kita, selain keluarga yang kita sebut “Sahabat” ๐Ÿ™‚

 

PS : Kenapa Mba Yoyen harus milih gue, karena mungkin nanti kita bisa tetanggaan di belanda, hahaha, penting banget ya Mba alasan aku ๐Ÿ˜›

10 thoughts on “Persahabatan

  1. Bedankt Astrid! Makasih juga udah ikutan ya. Ternyata memang bersahabat itu yang bener lewat suka duka indah.

    Btw, Jan tinggal dimana sih di NLnya? Siapa tahu kalo kamu pindah kesini kita tetanggaan beneran ha…ha..

Leave a Reply

