Ike’ – Vincent’s Wedding

Happy Wedding Ike :)

Happy Wedding Ike πŸ™‚

Jadi gue mau cerita kelanjutan liburan panjang gue kemarin πŸ˜€ Jadi Ike ini adalah temen baik gue dari 9 tahun yang lalu, dia menikah February kemarin sama orang Belanda dan sebernanya gak direncanain cuma emang pas banget pas gue sama Jan ngomongin jadwal ketemuan kita, kita sepakat nya February, jadi dia juga bisa ke weddingnya Ike di Bali πŸ˜€

Dulu waktu zaman cupu nan culun, gue sama Ike janjian buat siapapun yang merit duluan, satunya kudu jadi bridesmaid, jadi pas tau Ike duluan merit udah otomatis aja gitu gue bantuin as a bridesmaid (iaa, beneran jadi maid kadang pas bridenya lagi super panikkk hahaha). Ini juga kali kedua gue jadi bridesmaid, cuma yg pertama gak terlalu berkesan gimana, tapi gue jadi inget, Jan dulu pernah cerita asal-usul kenapa ada bridesmaid dan kenapa bridesmaid harus bajunya putih kaya pengantin. Jadi ini tuh cerita Yunani kuno yang bilang kalau pernikahan2 zaman dulu itu suka digagalin sama devil. Nah buat menyamarkan yang mana pengantin, makanya ada yang namanya bridesmaid, yang didandanin mirip untuk mengecoh devil yang mau gagalin. Gue baru tau nih soal sejarah ini πŸ˜€

Balik ke pestanya Ike, berhubung orang yang mau nikahnya di Belanda sedangkan pestanya di Bali, ribetnya ampun – ampun, ketolong karena ini pesta private banget, less than 50 orang jadi gak ribet banget. Undangan juga dikasih konsepnya sama Ike, gue bantuin buat ke percetakan, souvenir juga kita milih bareng lewat instagram, pas dia balik ke Indo (1,5 bulan sebelum hari H), gue juga baru fitting baju. Kalau dia fitting bajunya udah dari 1,5 tahun sebelumnya pas baru ngerencanain pestanya dan dia lagi liburan ke Indo. Pestanya sendiri di adain di Laguna. Bali. Hotelnya bagus banget, dengan 7 swimming pool di dalemnya. Gilaakk, kebayang kan nginep di hotel yg kalau sehari nyobain 1 pool berarti seminggu baru selesai dicobain >.<

Persiapannya sendiri gak terlalu ribet seh, pengantin berdua ke Bali buat ngurus semuanya itu seminggu sebelum hari H, dan kita2 termasuk keluarga itu berangkat 2 hari sebelum hari H. Weddingnya itu hari Sabtu tanggal 22 Februari, tanggal 21 kita gladi resik plus kenalan sama keluarga besar Vincent (pengantin cowoknya) dari Belanda. Sama Vincent nya seh gue udah kenal dari dulu kita masih di Belanda bareng.

Prosesinya juga singkat banget, karena mereka udah pemberkatan sebelumnya di gereja di Jakarta. Acara nya mulai jam 04.30 sore. Semua tamu udah duduk dan pengantin cowo nunggu di altar bersama best man-nya yang waktu itu mama nya Vincent yang pingin banget nganterin Vincent. Jam 4.30 pas, anak-anak kecil yang bawa bunga jalan, diikutin gue dan di belakang gue jalan Ike dan Om nya (mewakili orang tua Ike yang udah gak ada). Lagu nya thousand years nya Christina Perri, kita jalan ke aisle dan berasa banget suasananya tenang, hikmat dan semua mata melototin pengantin cewe nya yang lagi jalan πŸ˜€

Ini gue tampilin beberapa fotonya yaa πŸ™‚

Persiapan :)

Persiapan πŸ™‚

Tempat wedding nya

Tempat wedding nya

Aisle

Aisle

Dekor Dinnernya

Dekor Dinnernya

Suasana dinner

Suasana dinner

Bride and Bridesmaid :)

Bride and Bridesmaid πŸ™‚

The couple :)

The couple πŸ™‚

Numpang nampang sama pengantennya :P

Numpang nampang sama pengantennya πŸ˜›

Gue juga termasuk salah satu orang yang ngasih speech di acara wedding itu. Gue berharap semoga selalu bahagia, langgeng selamanya. AMIIINN.

Cerita kocak nya itu pas pelemparan bunga. Tetep lah ada sesi itu kan, dan semua yang belum merit disuruh ngumpul. Bunga yang bakal dilempar itu adalah bouquet nya Ike yang dari bunga asli dan beratnya >.< Gue sempet denger kalau mamanya Vincent dan beberapa kerabat Vincent itu teriak-teriak biar gue nangkep bunganya, dan gue mikir becanda doang kan. Pas dilempar arahnya ke gue banget emang, cumaa karena berat banget dan gak bisa ditangkep satu tangan, itu jatuh deh. Trus pada teriak ulang lagi, diulang lah pake bouquet gue yang kecil. Gue orangnya gak terlalu ambisius ngejar begituan, jadi pas gak dapet ya udah, gue nyantai balik lagi ke Jan, eh dia cerita, orang-orang pada heboh bilang Astrid gak mau dilamar malem ini ya sama Jan, masa nangkep bunga aja gak mau, gitu2. Gue kaget, gue pikir ini beneran yaa pada niat suruh gue nangkep, trus kata Jan, ia bener tuh, pada ngomong ke dia juga, mending nyiapin lamaran malam ini soalnya Astrid bakal nangkep bunganya, trus gue ngakak aja dan Jan cuma nyantai bilang, yaa karena lu gak usaha nangkep mungkin belum mau gue lamar yaa >.< Itu topik lempar bouquet emang jd hangat sepanjang malam, apalagi mamanya Vincent yang tiap ketemu gue selalu ngomong “yaa gue udah kasih kesempatan dua kali tapi lu lepasin gitu aja” asliii bengong saya hahaha. Pas balik gue sama Jan bahas kan, kata Jan mungkin juga mereka pingin Ike nya ada temen di sana, makanya semangat banget dan gue mikir bisa jadi, karena ya dari yang datang malam itu yang semuanya adalah keluarga nya Ike, cuma gue yang temen dia dan kebetulan emang pacarnya orang sana. Lucu lah kalau masih ngebahas soal itu, sampai sekarang Jan kadang suka ledekin gue karena menurut dia gue gak pingin usaha >.<

Overall, pestanya menarik seh, private banget dan bener2 menyenangkan dengan dekor dan di pinggir pantai. Romantis wedding menurut gue, tapi kemungkinan besar bukanlah tempat yang akan menjadi pesta gue πŸ˜€

Ada yang punya cerita seru mengenai nikahan temen gak seh? Atau jadi panitia di nikahan temen sendiri? πŸ˜€

23 thoughts on “Ike’ – Vincent’s Wedding

  1. Cantikkk banget astrid!
    Nov 2013 kemaren aku jd bridesmaid di kawinan temen deketku. Jd kita yang udah emak2 beranak ini dikaryakan utk jd bridesmaid dia. Aku sempet posting cerita and foto2nya diblog ini.Nah waktu temen satu lagi merid thn 2009,aku jd maid of honor. Seru banget kalo terlibat dikawinan orang terdekat kita :)))
    Jan ngarep kamu nangkep bunganya strid, trus jadi kode deh buat Jan :))

  2. Kenalannya telat nih kak.. Kalo tau lagi di Bali pasti aku minta kopi darat πŸ˜‰ Hehe salam kenal yaa.
    Btw lucu banget sih prosesi lempar bunganya, yang semangat malah orang lain haha. Aku juga pernah ditunjuk2 jadi penangkap bunga pengantin gitu untung dapet, sayangnya malah langsung jomblo 2 tahun jiakakakak sial :p

  3. Pingback: Astrid Tumewu

Leave a Reply

