Busway oh busway…………..

Image

(pic from Google)

Gue mau cerita nih kejadian weekend gue di Busway yang agak-agak mengerikan πŸ˜€

Jadi ceritanya Sabtu kemarin adik gue dari Manado datang dan gue pasti harus ngejemput ke bandara. Pesawatnya jam 6 dari sana , sampai sini jam 8.30. Gue harus berangkat lumayan pagi kan, nah malem sebelumnya gue lumayan lama ngobrol sama Jan sama Ike, jadinya gue tidur aja jam 2an. Trus jam 5 lewat gue kebangun, dan gue kaget, koq adik gue gak nelpon karena dia harusnya udah take off dunk, kan sejam lebih cepet disana, pas gue tellpon dia jawabnya apa coba “Ci, aku ketinggalan pesawat sekarang lagi durusin buat next flight” >.< Setengah ngantukk buat gue sadarrrrrr banget, ahh rempong deh, tapi gue masih curi-curi tidur, tapi ya gitu lah jadi gak tenang, trus bokap nyokap gue juga nanyain terus kan perkembangannya. Dan mana sodara gue yang lain pada nitip2 oleh2 makanan gitu, jadi nya over baggage lah, cuma untungnya dia nego gitu sama manager lapangannya. Akhirnya bayar next flight, selisihnya aja 581.000 dan over baggage harusnya 900.000 jadinya 250 .000. Asliiii NYESEKKKKK bayarnya, even bukan gue aja, tiap inget nyesekk, di shoppingin ke manggadua dapet banyakkkkkk itu mah.

Trus jadinya selama nunggu itu gue tidur, tapi ya tidur-tidur gak jelas. akhirnya jam 10 gue mutusin mandi trus siap-siap mau ke bandara karena dia mendarat jam 1, dan gue mau coba ke sana naik damri. Damri dari Gambir, berarti gue harus naik busway ke Gambir. Agak rempong bin panjang seh rute gue, cuma karena free juga ya udahlah, gue coba. Naik dari halte busway Slipi seh masih oke-oke aja, turun di Grogol, juga lancar. Nah naik kan arah pulogadung turun di Gambir. Itu penuuuuh sesek, orangnya banyak bangetttt, gak ada angin, haduhh selamat deh. Nah, abis halte Grogol, Halter SUmber Waras trus Roxy, pas di atas flyover Roxy, tiba-tiba gue berasa sesak nafas. Gue bener-bener butuh udara, rasanya mau pingsan, gak enakkkk banget. Gue bawa susu, langsung gue minum, tetep gak enakan. Keringetan dingin, kliyeng-kliyeng dan tiba-tiba semuanya gelap. Gue masih denger dengungan2 gitu di sekitar gue trus abis itu gue sadar nya udah duduk aja. Pas gue coba buka mata, kepala gue sakiiit banget, akhirnya gue diem aja, trus ada mbak-mbak yang bantuin mijetin kepala sama kening gue pake minyak telon.

Ya ampun, asli gue maluuuu banget, itu sebusway matanya ke gue semua lagi, zzzzz. Ya wajar seh mereka penasaran ini makhluk apaan coba tetiba pingsan gak jelas di busway. Pas gue turun di gambir, gue cuma ngeliat yang disekitar gue sambil ngomong terimakasih trus jalan keluar langsung, dan berasa semua mata natap gue. Gue masih berasa tuh rasanya pas mau pingsan – pingsan gak jelas gitu, rasanya nafas sesekk dan mata panasss banget. Sampai gue ngomong sendiri, gak bakal naik busway lagii, mendingan bus biasa dehh. setiap naik busway,. pasti gue gak enak badan >.< tapi beruntungnya gue, itu orang-orang pada baik, tas dan barang-barang gue utuhhh aja, nemu ibu-ibu yang baik nolongin, semuanya walaupun menatap gue dengan aneh tapi masih nolongin lah.

Pernah pada punya pengalaman Β seru gak seh di busway? Ato pada sama kaya gue, demenan bus biasa daripada busway? πŸ˜€

Advertisements

32 thoughts on “Busway oh busway…………..

  1. Sama, pernah experienced the same pas pulang kantor.. Pas ud keleyengan itu, gw udah mau manggil satu ibu, gw mau minta duduk gitu, eh ga keburu, langsung pingsan hihi.. Bangun2 ud diminyakanginin dll.. Sampe’ pada nawarin mau anterin ke halte tempat turun gw πŸ˜€

  2. ya ampun tiiiid, itu emang lagi gak enak badan ya kok bisa tiba-tiba pingsan gitu? Tapi untungnya pada baek ya, gada yang ilang. Emang busway arah pulogadung itu penuh banget, busnya pun udah bapuk-bapuk, dan yang naek kebanyakan masteng-masteng gitu…bikin males πŸ˜€

    • Gak padahal, Dita. Aku berasa sehat aja dari pagi. Emang sesek, terus gak ada angin kali yaa, jadinya kaya kurang oksigen. Iaaa ya, arah pulogadung udah bus nya dikit, orangnya penuhhh, wahhh ampun dijehhh kakaaaa…

  3. Baik ya ibu ibu itu..ya ampun penuh banget ya busway nya sampe keliyengan?! Klo ke Jakarta kayaknya ga pernah naek busway, kalo ga patas biasa ya taksi apa gak ojek hehe. Ngeri aja ngeliat nya, di halte nya aja penuh apalagi di bus nya duh gak bs nafas kali aku mah.

    • Iaa untungnya baik2, Mba,, penuhhh bangettttt sampe ac nya gak mempan trus gak ada udara gitu Mba (aku merasanya gitu sh) 😦 ia sh, mendingan patas biasa atau ojek atau taxi deh, kapok aku jugaaa…

    • Untungnya baik2, ngeliat anak kecil tiba2 pucet gak jelas, mau jatuh gitu kali jd pd kasian πŸ˜€ minum susu aja mba pagi nya. Ahh, kapok aku naik busway apalagi dengan kepadatan manusia gak kira2 gituuu 😦

  4. Kamu pingsan karena busnya penuh sesak gitu ya 😦
    Aku gak pernah sampai pingsan, tapi desak2an di busway pernah, waktu itu dari Sarinah mau ke GBK, aku sama cowoku mau nonton final AFF. Gak enak banget rasanya desak2an gitu, mana waktu itu di belakangku cowok trus kayanya sengaja ngedempet2in badannya ke aku gitu, cuma waktu itu aku berusaha positive thinking aja tapi risih sendiri hehehe..

  5. Mungkin kondisi tubuh kamu yg gak fit makanya kliyengan kan malamnya gak tidur cukup. Trus ditambah stress dan kondisi ac di dlm busway bisa jg. kan dr luar puanas tuh lgsng msk ke dlm busway yg ber AC? hanya nebak sj karena gak pernah naik busway kalau suamiku pernah nyoba sekali thn lalu. Untung kamu gpp ya.. Puji Tuhan. Btw gmn jd nya si adek?

    • Iaa Mba, untung gpp, tapi kapok 😦 di dalam busway juga pengap, ac nya udah gak mempan, aanginnya gak ada. Adik aku akhirnya naik next flight dengan tambahan biaya mba dan tiba di jakarta dengan selamat πŸ™‚

  6. Aku jarang naik busway kalo gak ada kepentingan banget2 gitu. Misalnya yang emang cuma bisa naik busway gitu, soalnya busway sekarang penuhnya amit2 deh. Untungnya kalo sampe pingsan belum pernah sih tp kalo sesek nafas tuh pernah. Untung orang2 di buswaynya baik ya kak astrid jd malah nolongin..

  7. waduh, bisa sampe pingsan gitu ya?
    jarang naek busway sih, sekalinya naek pas sepi, jadi gak ada pengalaman bergerombol sama masyarakat di dalem busway deh,
    coba buswaynya di korea ya, enak lah desek-desekannya sama boyband-girlband, ikhlas πŸ™‚

  8. Pingsannya gara-gara nggak sarapan? Kurang tidur apa gimana kamu?
    Untung deh masih ada orang baik yang nolongin. Syukur juga tasmu masih utuh.

    Aku sih baru sekali nyobain busway, maklum nggak tinggal di Jakarta. Tapi bener banget itu busway sesaknya yaampun. Tahun kemaren pas jalan-jalan ke Jakarta dan nyobain, aku sampe megap-megap.

  9. Puji Tuhan yah Trid masih ada orang baik di Jakarta ini.. Lain kali klo terpaksa pun jgn naik klo dah penuh.. *eh tp kapan lengang nya yah? :p

    Gw naik busway justru kalo jalanan macet, soale kalo disudirman sini kan berasa bgt lancarnya si bus Tj itu πŸ˜€

  10. Hello Astrid, salam kenal! Aku pernah terbang melayang di dalam busway, termasuk handphoneku melayang. Jadi lagi angkat telpon, berdiri, meluk tiang. Eh bis ngerem mendadak karena ada motor melayang (terkutuklah motor2 yang masuk jalur transjakarta), jadilah aku jatuh melayang ke tengah bis dan handphone jatuh berantakan, untuk ketemu. Tapi tetep cuek, muka badak, langsung nyengir.

    Kalau soal tatapan, kemarin waktu di Bali aku kena dengue. Di Hotel dibawa kemana-mana pakai kursi roda (seblm akhirnya masuk RS), dan semua mata memang memandang mengasihani.

    • Haii Mba, salam kenal πŸ™‚ Ya ampunnn, sampe melayang gitu hp nya. mototr2 emang nyebeeeeelinnn >.< gak ada abisnya ngomong keselnyaaaa, hihihi…
      risih ya Mba diliatin gitu heheh.. kemarin aja aku maluuu banget

  11. Pingback: Random (1) | Astrid Tumewu

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s