Dweenees – Dewi Ning Sari

Hari ini tepat 16 bulan berdirinya Dweenees πŸ™‚ By the way, ini bukan postingan jualan, gak sama skali, ini cuma cerita tentang salah satu hal yang penting di hidup gue, seengaknya dalam 16 bulan terakhir gue punya Dweenees πŸ™‚

Jadi, Dweenees itu adalah Online Shop yang didiriin oleh 3 orang nan kecehhhh πŸ˜› Gue, Ning dan Sari. Awalnya kita bertiga satu kantor, sampai Ning resign karena hamil dan dia ngidamnya parah, lemesss banget, gak kuat buat jalan, sama muntah2, trus Sari sama gue masih bertahan sampai akhirnya Sari resign juga 1,5 bulan lalu, tinggal gue deh. Tapi tetep, kita masih tetep ada Dweenees πŸ˜€

Asal mula namanya itu dari ide Sari pas kita mikir mau apa. Dweenees sebernanya kepanjangan nama kita bertiga yang dimodif dikitlah biar unik πŸ˜›

Dweenees = Dewi, Ning and Sari.

Nama gue Dewiii, hoohhh, itu nama asli gue yang dikasih sama bokap pas gue lahir, Dewi Astriany, tapiiiii ntah mengapa juga gak ada yang panggil gue Dewi, semua orang manggil gue Astrid dari kecil sampai sekarang dan gue juga lebih sukaaa itu seh. Nama Dewi agakk pasaran ya, hikss, tapi apa daya, nama adalah doa dari orang tua, yang kalau gue tanya bokap kenapa dikasih nama itu, karena katanya bidan yang ngelahirin gue sama adek gue dulu itu dari Jawa, jadi biar nama kita ada jawa2nya. Gue protes keras, ya ialahhh, adek cowo gue namanya Harry Kurniawan, mana jawanyaaaaaaaa?? :S dan dia lebih parah seh, dipanggil dari kecil “gabriel”. mendingan gue kan, dipanggil “Astrid” tapi ada lah mirip2nya sama “Astriany”. Ini kayanya budaya di keluarga gue deh, banyaaaaaaaaaaaaaaak banget sodara2 gue yang punya nama di Akte apa, ntar dipanggil nya apa, apalagi orang2 tua dulu, kebanyakan dipanggil sama nama Cina nya, dan di akte ditulis nama Indonesia gitu. Anyhow, kenapa gue jadi ngomongin nama gue sendiri yaaaaa??? Ini kan mau bahas Dweenees :S

Lanjut mengenai Dweenees. Abis Dweenees berdiri, kita sering ikut bazaar, paling cihui seh pas Kemang Festival tahun lalu, abiiisss bisss bisss πŸ™‚

Ini beberapa penampakan koleksi gue sendiri fotonya

Image

Ini pas kita lagi di Kemang Festival, trus iseng2 sebelum buka lapak, yang empunya mejeng duluu πŸ˜› Itu gue paling kiri, yang tengah Sari bagian pencatatan dan pembukuan, yang ujung Ning bagian keuangan. Aye?? Dari dulu bagian nya cari distributor, deal-in baju sama jualan (soalnya sebelumnya emang gue udah jualan sendiri setahunan), bakat alam, jadi nci2 mangdu kalii yaa πŸ˜› Tapiii gue gak maksa koq, bener deh, itu cuma bakat alam aja, yang mengalir gitu ajaaaa πŸ˜›

ImageI

Ini pas kita lagi bazaar di kuningan. Kelakuan tiga bocah sungguhhhhhhhh lucuuuuuΒ  memalukannn πŸ˜›

Kita seh sekarang aktifnya di grup BBM aja, udah jarang ikut bazaar juga, soalnya dua personilnya kerja yang 1 ibu rumah tangga yang jagain anaknya 24 jam, Dweenees junior πŸ˜€

Ngomong-ngomong soal sharing bareng bisnis, bener deh, saran gue pribadi adalah kenalin dulu masing2 dan yakin, jangan sampai hubungan pertemanan berdampak sama bisnis. Banyak kan yang temenan baik dan ujung2nya malah ancur gara2 bisnis? Sedihhh. Makanya dari awal, kita bertiga udah sepakat, apapun yang terjadi jangan sampai ngefek ke pertemanan. Apalagi gue sama Ning (yang biasa kita panggil Bu Suri, atau Bu’Sur) itu sahabatan banget. Amit2 gara bisnis yang amit2 gagal, trus kita gak temenan lagii 😦

Trus kalau kisah sedihnya seh banyak, yang tiba-tiba udah booked baju kabur, delete contact, ada yang gak delete tapi gak pernah bales, read doang, di PING juga gak ngefek, kesellah, kaya ngomong sama patung >.< ada juga yang kita udah kenal, ehh tiap ditagih, besooook mulu, biasa gue sama Sari nyap nyap deh, secara kita kan yang berhadapan langsung. Kalau customer “bawel” seh ya udahlah, nasib, namanya juga Online shop, gak liat barang, pasti adaaa aja pertanyaan anehh, resiko sebagai penjual, cuma yang ngeselin itu kalau nanya nya gini :

Pembeli : sis, ukuran apa?

Dweenees : fit to L, LD nya +- 92 cm

Pembeli : LD aku seh 100 cm Β kayanya, kira2 muat gak?

Dweenees : Bahannya seh gak melar sis, maximal LD nya 92 cm

Pembeli : Yahhh, aku suka banget, jadi gak bisa ya? Kalau yang persis gitu model tapi bahan melar ada gak? Emang ini bener2 ngepas banget ya? Sama skali gak bisa melar, dipaksain dikit?Β 

Dweenees : *&&%%#@#$^*()(

Dilemaaaa banget, kalau dibilang coba aja beli, ntar gak muat, siapa yang disalahin, tapi kalau maksa gitu dijelasin gimana juga gak ngertiiii >.< Yang paling parah masa OL nya temen gue, ada yang nanya, baju dia bisa buat hamil apa gak?? Serius bahasanya gitu, sis, bajunya bisa buat hamil gak?? Hehhh?? Dikata jualan apa kitaaa? Trus gue bilang, mungkin maksudnya bajunya kalau dipakai keliatan kaya orang hamil gitu gak, suka ada kan yang baju yang emang gak pas aja di badan kita, tapi kata temen gue gak, dia jawab gitu, gak keliatan hamil koq, tapi tetep aja nanya nya bisa bikin hamil apa gak *dipentungsekampung*

Yaaa gitu lah cerita kami mengenai Dweenees dan pengalamannya πŸ˜€Β Mudah-mudahan Dweenees bisa terus berkibar, nantinya bisa jahit2 sendiri, lagi cari tau soal konveksi gitu2 seh, cuma bener2 terbatas kita dapat pengetahuannya, mau cari info koq ya sekitar kita gak ada yang ngerti, sekalinya ada yang ngerti gak mau kasih tau, dikirain ngambil lapak kali yaaa πŸ™‚ Mudah-mudahan kedepannya Dweenees bisa tetep eksiiis jaya dan tetep bisa jadi “Your Trusted partner for Online Shopping” kaya slogannya Dweenees *gayaaaa slogaaaannn πŸ˜›* πŸ˜€ *aminnn*

*buat Neng Sayang and Neng Chaly, tengkiu for Dweenees, lopeyoubalabala*

23 thoughts on “Dweenees – Dewi Ning Sari

  1. Adik iparku namanya dewi, kubilangin ya, ada yg bilang nama Dewi pasaran.. huahaha..
    Btw, link OLSnya mana, sih! Boleh dong kuintip2 bajunya, kakaaakk. Tapi diskon yg gede, ya.. ihik..

    • Cerita dari si ayahanda yang *ceritanya gaya* karena bidan yang ngelahirin aku orang Jawa, anaknya dikasih nama agak Jawa, tapi trusnya gak rela makanya dipanggil Astrid, hahahah. Ia Mba, suka dukanya banyak, tapi overall seru sh Mba, apalagi kalau ramee,hehehe πŸ˜€

  2. Kemang Festival tahun lalu OL shop kamu ikutan? Hihihi itu deket banget sama kosan aku waktu di Jakarta, tapi aku ga dateng sih soalnya rame banget πŸ˜€ sukses ya astrid OLS nyaaa πŸ™‚

    • Ikuuuttt banget,hahaha. Tahun ini gak, harganya melambung di luar logikahhhh 😦 Ahhh sayang, padahal pasti tertarik belanja di Dweenees πŸ˜› tengkiuuu ya Lia πŸ™‚

Leave a Reply

