Sepenggal sore

Jadi kemarin gue duduk ngobrol-ngobrol lah sama temen kantor gue, dan lagi ngobrol apa gitu, tiba-tiba dia bilang “lu kayanya tipe orang yang gak bisa hidup susah deh”, trus gue mikir, sekenal apa lu sama gue sampe bisa bilang gitu or menjudge gue seperti itu. Gue gak marah sama skali, cuma jadi mikir kan. Nah trus gue bilang, ya kalau mau apa gak hidup susah ya gak ada yang mau ya hidup susah, even dia juga pasti gak mau, trus gue bilang apa yang bilang lu bilang gitu. Trus dia mikir dan dia bilang, lu gak bisa kalau gak ada AC. Yaaa kostan gue emang ada AC seh dan okelah, cukup mahal seh, itu karena hidup gue kan dihabiskan ditempat itu, kalau yang lain murah tapi weekend atau anytime mau pulang ke rumah bonyoknya bisa, nah gue? Balik lagi sh, bisa gak kalau gak ada AC, ya bisa – bisa aja seh. Di pekanbaru gue gak ada AC, baru kemarin aja desember dibeliin ac sama papa buat di kamar, tapi sebelumnya gak ada AC 😦 Trus dia bilang, lu kudu kemana2 dianter mobil. Hellloooo!!! Perasaan gue dijakarta kemana-mana naik bus, angkot, jalan. Kalau ke gereja weekend, oke lah gue emang naik taxi, tapi perasaan sejarah pacar gue gak ada yang super tajir yang bawa mobil juga, kenapa bisa mengambil inisiatif gituuu?? Trus dia bilang sebulan sekali ke body shop, ke carrefour. Lha, ke body shop sebulan sekali ngapain? Pake lotion aja setahun x baru abis, punya parfum udah 2 tahun masih segitu2 aja, ke careffour ya ialah, kadang belanja bulanan. Is that mean “saya adalah orang yang gak bisa susah?” Oh ya, karena kuku gue juga dibilang gak bisa kerjaaaaaa >.<
Jadi kan waktu kecil gue adalah pengigit kuku sejati sampai akhirnya gue bisa memelihara kuku gue, jadi ya kuku gue emang panjang2, gue seneng2 aja, tapi gue juga kerja yaa, ya yang standard lah, cuci baju gue manual tiap sabtu, nyapu kadang sh sama beresin kamar, kadang gue minta si mba, tapiii kan tetep aja, emang gue harus kerja ngangkat karunggg >.<

Gue ngobrol sama temen gue yang lain soal ini, dan dia bilang, standard “susah” nya seperti apa dulu? Karena standard susah tiap orang beda-beda. Menurut gue dengan tinggal di kostan ber AC biasa aja, menurut orang lain itu wah, jadi ya persepsi nya harus sama dulu baru deh bisa ngomong gitu.
Kalau gue seh liat positif nya aja, emang muka gue bukan muka susah x yaa, padahal mah dulu waktu kuliah cari duit jajan sendiri dengan panas2an SPG sama Ike, eksis dah jadi SPG 😛

Yahhh, kaya quotesnya yang pernah gue posting di IG dan Path : Whatever we say, whatever we do, people will always find something to say 🙂

Leave a Reply

