finance

kemarin gw gereja JPCC bareng riris, yang khotbahnya pastor Jeffrey.. bulan ini tuh JPCC lg membahas soal finance, soal gimana kita ngatur uang kita dan mengelolanya dengan baik.
yang pertama ditekankan adalah ketika kita menerima uang, kita harus mengembalikan 10% milik Tuhan as a persepuluhan, lalu mengelola yang 90% sehingga kita belajar mencukupkan diri dari apa yang kita punya..

so far selama gw kerja di indo, gw selalu ngasih perpuluhan, tapi waktu gw di belanda, gw gak pernah ngasih perpuluhan (maafkan saya Tuhan 😦 )
trus gw masih pindah2 ngasih perpuluhannya, pokoknya pas gw gajian dan kemana gw lagi gereja di hari minggunya, padahal gw inget banget tuh pernah ada ilustrasi pdt dulu banget bilang, harusnya kita mengembalikan perpuluhan itu di gereja dimana tempat kita bertumbuh secara iman dan rohani, seperti waktu kita makan di satu restoran, gak mungkin kita makan di resto A tapi membayar di resto B kan?? cuma ya gw masih suka pindah2 seh gerejanya, jadi nya ya kemana pas gw dateng..
pas gw kuliah jg gw tetep ngasih dr uang jajan gw, gw kasih 10% πŸ™‚

anw, pastornya ngajarin kita buat ngatur uang yg ada, dengan sisihan nabung buat masa depan dan kalau udh berkeluarga buat anak kita juga.. dia juga ngajarin kita buat coba menggali potensi atau bakat atau talenta yang udah Tuhan kasih.. apapun talenta yang Tuhan titipkan untuk kita akan sangat berguna jika kita bisa memaksimalkannya, dan tentunya itu bisa menjadi income buat kita kalau memang kita maximalkan, masalahnya adalah apakah bakat dan talenta sayaaaa??*belum nemu*

and the last, di JPCC gak pernah ada “persembahan time”, beda sama di semua gereja di indonesia (i guess so far selama ini gw masuk), cuma di tiap2 sudut diletakkin kotak2 buat persembahan, jadi kalau mau ngasih bisa ngasih, kalau gak mau ngasih ya udah..
“siapa yang memberinya kepadanya akan diberi”, ini ayat yang dipakai sama JPCC dan so far yang gw liat ya gereja itu bertumbuhnya luar biasa, bahkan pas paskah aja ibadah satu hari doang persembahannnya bisa 1,25 Milliar πŸ™‚
jadi pastornya bilang, apapun yang kalian kasih, akan kembali ke kalian juga, karena currency nya surga itu faith πŸ™‚

i learn a lot last night, gw lupa apa lagi yang bisa gw share, soalnya gw nulis ini di kantor, jam 10.29 pagi ditengah sibuknya senin, kalau ada lagi yang bisa gw share, i’ll write later πŸ™‚

happy monday *kisssssesssss*

PS : after dengerin khotbah soal finance, gw sama riris langsung bilang ia ne kudu hemat, gak boleh boros, tapi dinner di sushi tei berdua, haiizzz hemat apa ya gw sama diaaa??
dan ohya, kita berdua kemarin ke gerejanya naik turun tangga 10 lantai, sepuluh lantai sodara2, itu ngos2annya udah paraaaaaaaaaahhh banget, kita nyopotin heels kita, nyeker naik tangga πŸ™‚

PS lagiii : ada satu quotes bagus bangetttttt yang gw baca di twitter, paginya gw kirim ke Ike eh sorenya pastor Jeffrey ngomong pas khotbah, ini tweet nya
“Don’t choose a man because he has the things that money can buy, choose him because he has the things money can’t buy”
is it true, isn’t it??

2 thoughts on “finance

  1. iaaa.. minggu depan gw gak gereja di JPCC, gw balik pku, mau makaaann :Dntr minggu depannya baru gw gereja..ntar sambil gw denger khotbahnya gw bbm lu ya cerita..kemarin tuh bagus gil, si riris aja sampe sambil bbm ke jefrey kyanya cerita khotbahnya..

Leave a Reply

