amandel

Gue gak tau seh apa gue termasuk salah satu penderita amandel apa gak..
Gue coba search di Google apa itu amandel dan gue mendapatkan beberapa referensi, yang pada intinya bilang kalau Amandel atau Tonsil itu merupakan kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan di belakang kedua ujung lipatan belakang mulut. Tonsil berfungsi mencegah agar infeksi tidak menyebar ke seluruh tubuh dengan cara menahan kuman memasuki tubuh melalui mulut, hidung, dan kerongkongan, oleh karena itu tidak jarang tonsil mengalami peradangan. Dan biasanya ini menimpa ank kecil, most of orang yang gue tau operasi juga ank kecil, kya sepupu gue di pekanbaru, anak temennya Gregor disini dan beberapa orang lagi..
Beberapa ciri2 yang gue baca ada yang sesuai sama apa yang gue alamin, misalnya sakit menelan dan disertai demam, soalnya dulu waktu gue masih kecil, tiap gue mulai ngeluh sakit nelan ke nyokap gue, gue pasti dibilangin mau demam dan amandel nya bengkak dan selalu disuruh minum antibiotik. Emang se gue baca juga kalau antibiotik itu obatnya amandel, masalahnya minum antibiotik kebanyakan juga gak bagus kan? Trus nyokap gue baru aja cerita kalau ada sodara temen nyokap gue punya anak, cewe umur 29 thn udah cuci darah terus soalnya ginjalnya rusak kebanyakan minum antibiotik..Gimana gue gak serem??Bisa dibilang gue salah satu pecandu antibiotik, gak parah seh, cuma tiap gue mulai ngerasa gak enak sm amandel gue, pasti gue langsung minum itu dan GAK TERATUR lg minum nya, gak dihabisin pdhl harusnya dihabisin kan??parah ya gue,huhuhu…
Dan gue tiba2 berpikir kalau misalnya gue punya cukup duit dan cukup keberanian gue mungkin bakal operasi amandel gue..
Itu operasi ringan dan banyak banget gue dengar yang memilih buat operasi amandel daripada jadinya ngeggangu terus dengan pembengkakan dan peradangannya, cuma tetep aja gue butuh keberanian, seumur2 gue gak pernah masuk RS..
Btau, abis baca ini mungkin ada yang nanya kenapa Tuhan menciptakan amandel kalau gitu?? Kalau emang fungsinya cuma bwt ngeggangu dan pada akhirnya musti dioperasi dan dibuang??
Tuhan juga pasti menciptakan kita dengan pemikiran matang makanya semua bagian tubuh kita pasti punya peranan penting, even pun amandel yang kelihatannya mengganggu dan kalau dioperasi gak akan merusak apapun yang laen, cuma tetap aja itu ada fungsi dan waktu gue search ternyata fungsi ini cukup penting…
Gue kasih referensi link buat fungsinya disini
Dan buat jelasnya apa itu amandel, coba klik disini

2 thoughts on “amandel

  1. hahahaa. masa ampe skrg masih amandelan strid? gw uda nggak loh, cihuy sekali hehe..ya amandel di ciptakan juga supaya saat kita oprasi kita bisa menyalurkan duit jkita ke org2 yang membutuhkan (gaji dokter, suster, dll d rumah sakit, juga pedagang eskirim soalnya abis oprasi amandel mesti makan es krim) haahhaha! *ngaco*parah tar antibiotiknya ga akan mempan lagi strid kalo lu bgitu carany!!!

  2. iya cid, adeknya yan suka kumat radang amandelnyaakhirnya dia give up & operasi pas umur 32aku saranin klo kumat trs si operasi aja…drpd sakit muluaku jg tkg ga ngabisin antibiotik hehemakanya skrg klo dokter ksh aku ga mnm sama sekali heheheaku sih dah operasi amandel jd ya aman d hehehe

Leave a Reply

