Groningen day:)

monday is back, it means back to work again and back to our “rutinitas”….

Setelah ngabisin weekend gue yg super duper melelahkan, dan kurang tidur akhirnya disenin ini gue bisa beristirahat sejenak dirumah…
gue mau cerita weekend gue sabtu kemarin..
jadi sabtu kemarin gue janjian sama Tia buat dag kaart-an bareng… Dag Kaart itu tiket kereta buat seharian lu naik kereta ke mana aja di Belanda hanya dengan harga 12,50 euro.. itu promosi dari kruidvat yg kerluarnya setahun 2x, biasanya seh kita2 beli buat ke kota2 yg ada diujung2 yg klo harga normal nya bisa sampe 30-an euro PP…
Jadi karena gue udah pernah ke Maastricht, kota yg paling bawah, nah gue ke Groningen deh sekarang, kota paling atas..
Rute awal Appeldoorn – Groningen – Haarlem..
Appeldoorn kita pilih karena itu rumah ratu, jadi kita mau liat aja gimana rumahnya ratu…
Berangkat dari Gouda setengah 10, pagi2 soalnya perjalanannya jauhhhhhh bangettt..
Sampe Appeldoorn jam setengah 11, pas turun kita lihat kotanya lumayan enak, trs tanya ke bapak2 disana, dimana rumah ratu trs dia bilang musti naik bis lg sekitar 6 kilooan lah jadi gak bisa jalan, Tia nya gak mau naik bis, dia gak mau bayar bis lagi, jd kita jalan ke centrum dan gue beli Ice cream Mc Flurry nya Mc.D, trs ke centrum males liatnya soalnya centrum pasti gt2 doang, jadi kita mutusin buat langsung aja cabut ke Groningen jam 11.06…

Perjalanannya lama bangetttt, tuker kereta 2x dulu baru deh nyampe di Groningen jam 1an lah,,,
pas turun kita langsung kagum, gila Groningen enak banget, pas liat2 mau jalan kemana, kita ketemu sepasang cowo-cewe bule trs kita tanya arah bwt jalan2 ke mana, mereka ramah gt ngasih tau, klo mau jalan dan liat centrum dan tempat2 bagus, sebrangin aja jembatannya…
Ya udah gue sama Tia jalan2, liat2 di toko2 yg tradisional belanda dan sampe bener2 di pusat cnetrum nya, gede banget dan disitu ada kampus juga, jd banyak mahasiswa2 yg lagi belajar atau gak berjemur smbil minum di cafe soalnya kemaren weekend kemaren lumayan panas..
Trus kita mau cari toko2 normal aja kya H & M atau Zara atau Esprit, tapi koq gak nemu2, abis nanya2 kita ketemu, ternyata gak jauh dari jalan2 yg udah kita lewatin, cuma karena gak tau kita muter2 gak jelas deh…
Itu bnere2 surga belanja deh, H& M nya ada 3 toko yg super gede, dan 3 lantai semua dan SALE, gue kalap cobain beberapa baju yg gue tau gue gak mungkin beli,haha…
dan gue nemuin sepatu yg gue idam2kan di sana, yg tadinya gue mau beli Online aja..
trus abis itu kita ke Zara, gak ada yg Ok dan terjangkau trs kita makan udh kelaperan bgt gak makan dr pagi, kita ngewok deh,.
abis itu aja udah jam setengah 6, eprjalanan balik 3 jam, akhirnya kita mutusin bwt balik aja, sambil balik gue mampir ke V &D, bwt liat tas, gue lagi naksir tas nya Jane Norman, kan kali2 disc,heheh..
dan teng treng teng itu DISCOUNT, jadi deh gue beli tas 1,hahha…

abis dari situ kita balik deh, perburuan gue menghasilkan 1 tas Jane Norman yg sale dr 33 jadi 16euro trs sepatu H&M seharga 13 euro dan krn gue punya card barang return jadinya gue byr 7euro aja…
hhhmmm, lumayan lah perburuan gue kali ini, memuaskan hati, walaupun masih menyisakan asa utk membeli dress bunga2 dan rok biru bloces di H dan M yg gue cobain….:((

btw, waktu gue bilang Roger klo gue beli tas lagi, dia bilang gini :
R : “kamu udah punya berapa tas neng?”
Gue : “hhhmmm, (mulai senyum2 menutupi), kan waktu pertama datang lg ada sale, beli 1 cuma 5euro HnM, trs pas kemarin sale Zara tasnya cuma 10e, jadi beli trs sekarang beli 1 lagi, buat acara resmi..sama yg dari indo, berarti semuanya ada empat”
R : “itu banyak2 buat apa??”
Gue : “kan kita jalan tiap hari bwt dinner, tas nya yang casual, trs klo mlm minggu tasnya semi resmi, nah bwt minggu klo gereja yg resmi2 dewasa, jd kamu juga gak bosen liatnya” (dengan suara super duper innocent)
R : (menghela nafas amat sangat panjang) “hemat2 neng duitny”

Dasar ya pria, padahal kita Ok dia juga senang (pembelaan diri),hahaha….

One thought on “Groningen day:)

Leave a Reply

