Marco Borsato – Dochters

 

Lagu ini bahasa Belanda yang artinya daughter atau anak perempuan..
pertama kali gue denger lagu ini gue langsung cinta luar biasa deh padahal artinya aja gak tau, pas gue tanya ke Gregor, dia bilang ini lagunya melankolis abis, jadi lagu dari seorang ayah tentang ank perempuannya yang kayanya kemarin baru lahir, masih kecil dan sekarang udah gede banget, begitu cepat aja berasanya kya baru kemarin digendong2 sekarang udah jalan,kira2 begitulah intinya…
pas gue nonton di youtube waktu MARCO BORSATAU nya concert, emang banyak banget ibu2 sama bapak2 yang nangis, bahkan waktu Wendi lg mengandung, tiap dia sm Gregor dengerin ini lagu, mereka selalu nangis, busyettt dah:P

ngomong2 soal ayah, emang seh peran seorang ayah juga besar buat kita, terkadang kita mengecilkan peran ayah dan menggangap ibu lah yang perannya besar banget, klo gue seh merasa gak gitu, sama aja menurut gue, cuma porsi pekerjaanya yang beda..

buat gue, bokap gue punya peran penting dalam hidup gue, sama lah dengan nyokap gue, cuma secara biasanya bokap2 orang yang jarang berkomunikasi (mengurusin) anak secara langsung, makanya buat gue, bokap gue termasuk orang yang mengurusi gue secara langsung dari kecil..
kan gue anak pertama dan waktu bokap gue merit umurnya udh 31, jadi waktu ada gue, kesannya gue dimanja secara berlebihan, emang ia seh, jdnya gue tumbuh secara tidak langsung manja, cuma gak parah aja, gak sampe separah anak2 manja kolokan ala org kaya, cuma seengaknya gue manja lah, tp bokap gue keras bangetttttttttttttttttttttttttt, dulu gue sama adek gue, klo misalnya nakal suka dipukul, huhuhu, pdhl itu gak bgs kan? tp ya gue seh dl juga gak pernah benci bokap gue krn sering mukul, cuma TAKUT banget sm bokap gue, jadi klo ada apa2 gue bakal meminta nyokap gue buat gak crita sm bokap gue…
dulu kita emang dididik keras banget apalg soal gereja dan Tuhan..
tiap minggu wajib sekolah minggu, diizinkan bolos klo gue atau adek gue sakit parahhh yang bahkan bangun aja gak bisa, tapi klo cuma dikit2 demam seh tetep aja ke gereja tp bgsnya seh gue sm adek gue selalu jadi juara buat paling rajin ke gereja tiap tahun, jadi kita selalu dpt hadiah akhir tahun, terus aktif di gereja, terus kita wajib hafalin ayat2 Alkitab sebelum tidur..
jadi bokap gue ngasih ayat Alkitab buat kita beberapa ayat buat dihafal dan dilafalkan pas sebelum tidur dan doa bersama..gak ada alasan klo tidur gak berdoa…
tp itu bnr2 melekat banget seh sm gue, sekarang seh setelah gede ya gue akuin gue juga bkn orang yang 100% taat sm Tuhan, tp at least buat gue itu jadi batasan ketika gue tinggal sendiri di jkt, atau bahkan pas gue di belanda sini..
gue masih tetap saat teduh, ada saat gue mulai malas dan beberapa kali bolos, tp mungkin karena udh dari kecil ditanamin begitu, jadinya ya segimana malasnya tetep aj kembali baca Alkitab dan saat teduh ataupun doa pagi dan malam…
bahkan sampe pas gue kuliah dijakarta selama 4 thn setiap harinya bokap gue ngirimin gue 1 ayat yang totalnya sampe sekarang 1000 ayat…
harusnya itu mengajarkan gue menjadi anak yang taat sm Tuhan ya??tapi bener2 deh godaan dunia keras bgt, huuufffhhh…
ya buat gue, bokap gue iman keluarga banget lah, bahkan ketika satu keluarga imannya lemah, bokap gue gak pernah lemah, dia yang selalu nguatin kita, gue berharap seh gue punya suami yang imannya jauh lebih tinggi dari gue, gue benar2 berdoa punya suami yang bisa mendorong gue buat lbh bertumbuh,,
gue juga gak mau yang freak2 amat dan fanatik gajebo dlm gereja, cuma at least dia mendorong gue buat bertumbuh dlm Tuhan,,,

bokap gue juga gak pernah ngasih gue pacaran (kapan seh bokap2 bisa lebih leluasa dlm soal pacaran??),,bahkan sampe kuliah pun, tp finally setelah gue putus bokap gue juga akhirnya tau seh pacar2 gue,hahaha,,yang bokap gue tau waktu gue pacaran y cuma Roger, itupun bokap gue gak pernah ngomongin cowo ke gue, klo soal itu pasti lewat nyokap gue…
terakhir seh bokap gue ngmng ke nyokap gue, klo dari dulu bokap gue berdoa buat gue sekolah, terus udh lulus sekolah buat gue kuliah terus udahannya buat gue kerja dan sekarang kata bokap gue sudah saatnya dia berdoa buat jodoh gue,hahaha…

sekarang seh bokap gue udh jauh lebih enjoy gak keras kaya dulu, udh bisa maen FB dan twitter walaupun buat twitter punya account tp gak pernah maen,hehehe…

tapi gue gak pernah menyesal dulu bokap gue keras banget ke gue, mungkin klo gak gitu gue gak bakal kya sekarang, punya pemikiran kaya sekarang dan tetap kuat sendirian jauh dari keluarga…
dulu waktu zaman gue sekolah, gak ada ceritanya gue boleh jalan sm temen2, klo mau jalan ne ya, musti tanya gue ngapain, pergi jam berapa pulang jam berapa, klo gak penting dirumah aja, whatttt??!!!! seru banget y masa sekolah gue??
tp pas gue dijakarta, gue juga gak kaya kuda lepas dari kandang, jadinya biasa2 aja seh jdnya gue, hehehe…
anyway, gue udh ga ketemu bokap gue lebih dari setahun,huhuhu, soalnya terakhir gue pulang kan februari tahun lalu:(

i’m so proud to be your daughter^^
love u:)

 

Advertisements

One thought on “Marco Borsato – Dochters

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s