merit

akhir2 nih gue sama ike sering banget ngobrol soal MERIT
yup, merit = pernikahan = wedding = nikah = akhirnya lu memilih seseorang buat mendampingi lu, APAPUN keadaannya, berbagi segalanya tanpa tersembunyi, mendampingi lu menjalani sisa umur lu di dunia ini dan bersama membentuk keluarga(anak) ke kehidupan yang jauh berarti…

itu definisi merit menurut pandangan gue secara sederhana, klo panjangnya seh bisa berlembar2 gue ceritain,hehe..

kenapa topik ini akhir2 ini sering gue bahas sm ike? karena banyak banget temen2 kita dari kuliah dan SMA merit, bahkan gue punya temen SD yg udah merit dan punya ank udah lebih dari setahun umurnya kalo gak salah, ya pokoknya banyak orang yang kita kenal merit lah akhir2 ini..
bulan ini aja, gue denger 2 temen SMA gue merit, temen kuliah gue bahkan udah merit lama..

ya itu urusan mereka seh, cuma akhirnya gue sama ike ngebahas kaya, apa kita yg terlalu lambat atau mereka yg kecepetan??
kadang kita kaget dan merasa aneh aja, WHAT???si “ini” merit???
kita merasa apa seh yg mereka pikirkan sampe secepat itu mengambil langkah besar..
merit itu langkah terbesar yg musti lu ambil dlm hidup lu, krn lu gak mau merit dan cerai kn??
dan lu harus belajar hidup buat dua orang, yang menurut gue gak gampang, bahkan lebih ketika lu punya anak..

gue jadi ngaca sama diri gue sendiri, gue tau pd akhirnya gue bakal end up pada pernikahan yg suci dan agung, gue bakal membuat resepsi pernikahan gue yg gue atur sendiri dan gue bakal punya keluarga kecil dimana disitulah gue akan menghabiskan sisa hidup gue, tapi klo ditanya sekarang gue siap apa gak, jawabannya gue JAUH dari kata siap buat itu..
gue memikirkan aja apa yang harus gue lakuin 3 bulan mendatang, after gue balik aja gue merasa pusing tujuh keliling..
disini gue hidup bareng fam bule yg notabene jauh lebih enjoy drpd indo, yg duit itu gak susah lah dicari, asal lu kerja hidup tenang buat makan minum, toh juga mereka merit itu dipikirkan masak2 dan punya anak setelah mereka BENAR- BENAR siap..makanya mereka pny anak diatas 30 semua umurnya..
tapi itu menurut gue jauh lebih baik, gue liat ya, host mom gue disini, gak pernah sekalipun mengeluh atau pun gak sabaran sm anknya..even pun dia cape, anknya diajarin makan pke sendok sendiri malah nangis, tp dia sabar banget nungguin dan nuntun anaknya, ketika dia musti bangun pagi padahal dia kerja tp anknya bangun jam 5, ya udah mau gimana lg.. itu karena dia benar2 siap waktu berkomitmen dengan suaminya buat merit dan punya anak..

klo di indo gue rasa masalah terbesar ny ada di uang..emang bener uang gak menjamin kebahagiaan, itu bener banget, tp apa lu bisa bahagia pas anak lu nangis2 mau minum susu dan lu gak bisa beli??tetep kan uang pendukung kebahagiaan..
nah ketika lu mikirin mau merit, apa udah mikirin itu juga??bukan sekedar lu sm pasangan lu bisa makan, tp anak lu??

trus masalah ngedidik anak,mental nya, apa mental udah siap juga??

rata2 seh orang juga merit karena umur, indo banget ya??apa asia banget seh??hehe^^
ya kadang gue juga berpikir gitu seh, gilaaaa, umur udah mau seperempat abad, blm buat apapun, cuma klo balik lg mikirin yg diatas, semua yg gue tulis diatas, gue langsung merasa takut sendiri, gilaaa ya, gue bnr2 msh jauh bgt dari kata SIAP buat merit…

trus biasanya alasan orang merit krn udah hamil duluan..
hmmm, gue gak menyalahkan siapapun, itu pilihan tiap orang dan hak masing2 orang, makanya ada pepatah, pikir dahulu sebelum bertindak,hehehe….

banyak alasan kenapa orang memutuskan merit, tapi gue belum menemukan satu alasan pun buat diri gue sendiri utk memutuskan bahwa gue HARUS merit DALAM WAKTU DEKAT...
gue harus lebih banyak berusaha buat memperbaiki diri gue dulu, berusaha menggapai cita2, dan berdoa buat jodoh gue, pray for the best one..(still dont know is it roger or not, but hope he’s the last)
so, congratulation buat semua temen2 gue yang membina keluarga baru, semoga kedepannya bahagia dan diberkati selalu…

Advertisements

4 thoughts on “merit

  1. hahaha..komentar gue:1. g si ga kepengaruh tmn yg merit cepet2..gila! sia2in hidup banget kalo cpt2 mengikatkan diri sama komitmen. yg g cemasin klo ga ada yg mau merit ma g. klo dah ada, ya fine2 aja merit umur di atas rata22. g jg bingung knapa mereka mau cpt2 merit, secara:- tangjung jawab nambah- terikat(ga sebebas single)- kalo punya anak, duit lu bukan buat lu lagi tapi buat anakg setuju ma lu cid, ngapain buru2 merit, mereka aja yg ga beres otaknya, mgkin provokasi keluarga juga..kdg lucunya bayarin diri sendiri aja blm bisa tp dah keganjenan hehe..*maaf ya yg merit muda*btw, g ga tmsk kan?hahaha

  2. Bukan maksud buat spam cuma kenalin blogkuhttp://zona-orang-gila.blogspot.comApa aja ada disinidan jugahttp://diary-gila-ronney.blogspot.comKalo ada waktu singgah yah

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s