moordrecht..netherlands

with Host Family, Oma Opa, Ike dan Yohana


Nyobain Haring (ikan khas Belanda)


finally, gue menulis juga blogs ini lagi… Setelah berjuta-juta tahun gue meninggalkan blog ini dan setelah melawan hantu kemalasan akhirnya gue mau juga buat nulis lagi…

sesuai sm judulnya, yup sekarang gue ada di Belanda, tepatnya di Moordrecht, satu desa kecil yang indah banget di dekat Gouda…
gue ada di sini buat 1 tahun ke depan — tapi gue sudah di sini kurang lebih 3 bulanan, jadi gue punya waktu sekitar 9 bulan lagi. Gue akan tinggal  bersama keluarga belanda dan gue akan menghabiskan hari2 gue dengan belajar belanda dan sharing bersama keluarga ini.

setelah 3 bulan gue ada disini, gue akhirnya mulai betah.. 2 bulan pertama 2 bulan yang berat penuh dengan pengeluhan dan rasa ingin pulang. Homesick tiada berkesudahan dan kangen akan makanan indonesia yang tak menentu. Tapi setelah 2 bulan gue semakin jatuh cinta dan jatuh cinta dengan belanda. Tidak untuk makanannya, gue tetep cinta akan negara gue tapi gue begitu cinta dengan segala yang ada di negara ini, train yang teratur, bus2 yang tepat pada jam nya, bersepeda kemana2 – walaupun sedikit susah payah pada awalnya karena ketinggian sepeda yg diluar perkiraan – dan pada semua city centre apalagi waktu sale – OMG, sale summer yang baru aja gue lewatin begitu luar biasa, can’t wait for sale winter on desember-

3 bulan juga artinya gue ada di rumah ini dan tinggal dengan keluarga ini, menghabiskan hari2 gue bersama anak mereka Frederique Jette Brandt yang sekarang berumur 10 bulan.. anak kecil yang selalu tertawa tiada beban, yang selalu rewel jika harus tidur dan selalu ingin berbicara dengan semua orang walaupun dia hanya bisa mengucapkan bahasa dewa…

gue merayakan birthday gue yang ke 23 juli kemarin untuk pertama kalinya jauh dari rumah dan jauh dari semua orang yang gw sayang – karena temen2 gue disini pun summer holiday – jadi gue merayakan di rumah ini bersama mereka..
surprise khusus mereka buat dengan meniup balon dan memasang segala pajangan2 gefeliceteerd buat gue pun mereka lakuin sampai memasak dinner sushi buat kita –thanks to Gregor–
satu hadiah kejutan disiapin ike buat gue dari entah kapan -karena dia sedang berlibur di salah 1 negara eropa- dan dia membuat hadiah kejutan untuk menebus sedikit rasa bersalah nya karena gak ada dia pas gue ultah- – ok neng, gw maafin–hehe,…

setiap hari libur gue yang jatuh di jumat siang – minggu malam dan senin karena Frederique ke day care, gue menghabiskannya bersama Ike -kecuali senin karena dia kerja jadi gue sendirian-
tapi semua weekend gue selalu dilewatkan bersama dia even pun itu hanya buat 1 hari dari 3 hr libur kita..
gue udah mengunjungi amsterdam, rotterdam, den haag, utrecht, gouda. Semuanya bersama Ike –dan wikend nih giliran loe ke moordrecht, neng–

dan sekarang setelah 3 bulan lewat, gue berasa makin hari makin cepat hari berlalu weekend ketemu weekend, bahkan beberapa bulan lagi kita akan menyambut natal…
gue harus benar-benar menikmati hidup gue selama disini, menjalani hari2 gue sebaik mungkin disini :))

 

Leave a Reply

